23 May 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Matthew Perry Aktor Serial “Friends” Tutup Usia

Surabaya – Aktor Matthew Perry, pemeran Chandler Bing pada serial “Friends” meninggal dunia pada usia 54 tahun di Los Angeles, Amerika Serikat, Sabtu (28/10) waktu setempat.

Laman People dan TMZ melaporkan berdasarkan keterangan aparat hukum, Matthew Perry ditemukan meninggal di rumahnya di Los Angeles. Dia ditemukan di jacuzzi di rumahnya dan tidak ditemukan obat-obatan di tempat kejadian perkara.

Juru bicara kepolisian Los Angeles mengatakan petugas mendapat panggilan dari alamat Matthew Perry yang menyatakan seorang laki-laki berusia 50 tahunan meninggal. Kepolisian tidak mengonfirmasi identitas orang yang ditemukan meninggal tersebut.

Sementara TMZ melaporkan responden pertama dipanggil ke alamat Matthew Perry karena laporan henti jantung.

Perwakilan Matthew Perry belum memberikan keterangan atas kematian sang aktor. Akun media sosial resmi Perry juga belum memberikan kabar.

Matthew Langford Perry lahir di Williamstown, Massachusetts, AS, pada 19 Agustus 1969. Dia dibesarkan di Ottawa, Kanada dan bersekolah di tempat yang sama dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Sang ibu jurnalis Suzanne Morrison adalah sekretaris pers untuk PM Kanada Pierre Trudeau, ayah Justin Trudeau.

Sang ayah John Bennet Perry adalah seorang aktor dan model. Matthew Perry tampil di salah satu episode “240-Robert” (1979) yang dibintangi ayahnya.

Ayah tiri Perry ialah jurnalis Kanada Keith Morrison.

Ketika berusia remaja, Perry pindah ke Los Angeles dan tampil di sejumlah serial seperti “Boys Will Be Boys”, “Growing Pains” dan “Sydney”.

Popularitasnya menanjak ketika dia membintangi “Friends” bersama Jennifer Aniston, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, David Schwimmer dan Courteney Cox. Berkat perannya sebagai Chandler Bing selama 10 musim “Friends”, serial terkenal pada era 90an, Perry masuk nominasi Emmy pada 2002. info/red