29 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Magetan Bakal Punya Sirkuit Balap


58
/ 100


c1 20231221 14085199 800x445 1

Surabaya – Perhelatan Malam Apresiasi Kepemudaan dan Olahraga di GOR Kertajaya, diwarnai dengan peresmian masterplan pembangunan Sirkuit Magetan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Surabaya, Selasa, 19 Desember 2023 malam.

Khofifah berharap dengan adanya sirkuit di Magetan dapat lahir pebalap berprestasi seperti Mario Aji.

“Malam ini, kita meluncurkan sirkuit Mario Aji di Magetan. Semoga bisa menginspirasi dan melahirkan atlet-atlet berprestasi seperti Mario Aji,” ujarnya.

Sirkuit tersebut rencananya akan dibangun di Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan.

Inisiasi pembangunan sirkuit tak lepas dari tingginya animo masyarakat, khususnya anak muda, terhadap olahraga bermotor. Sehingga, Pemprov Jatim perlu membuat wadah untuk menunjang minat anak-anak muda, ujar Khofifah.

Pj Bupati Magetan Hergunadi dan Bupati Magetan 2018-2023 Suprawoto, serta pembalap Mario Suryo Aji hadir dalam acara ini.

Suprawoto menyampaikan kemunculan Mario Aji di ajang balap dunia membuat pandangan warga Magetan berubah tentang balap motor. Sehingga muncul ide untuk membuat sirkuit guna memfasilitasi minat dan bakat balap warganya.

“Profesi seperti pembalap jika ditekuni akan membuahkan hasil yang luar biasa. Dua pembalap tersebut telah mengubah cita-cita mainstream di kalangan warga Magetan,” kata Suprawoto.

Gayung bersambut, gagasan tersebut diamini Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang siap membantu.

Diharapkan pembangunan sirkuit balap tesebut melahirkan pembalap yang hebat dan berprestasi seperti Mario Aji kelahiran Magetan.

Selain itu, Sirkuit Magetan ini nantinya menjadi sport tourism andalan Jatim yang mengombinasikan olahraga sekaligus memperkenalkan keunggulan wisata di Jatim. Info/red


58
/ 100


Verified by MonsterInsights