22 May 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Laurentius Budiharta Blusukan Masuk Kampung Sosialisasikan Ganjar Presiden

Surabaya – Pengenalan calon presiden (Capres) Pemilu 2024 Ganjar Pranowo, di tengah masyarakat, terus dilakukan secara intensif oleh kader-kader PDI Perjuangan (PDIP) di Surabaya.Kali ini dilakukan Laurentius Budiharta

Dia blusukan ke kampung -kampung yang ada di Surabaya membagikan stiker bergambar Ganjar Pranowo kepada masyarakat. Pria yang akrab disapa Lauren ini mengatakan ada berbagai langkah yang ia lakukan bersama kader-kader Banteng dan jaringannya untuk mendongkrak popularitas capres berambut putih itu.

Mulai door to door menemui warga secara langsung, menggelar pertemuan dengan warga, maupun sosialisasi melalui jaringan kelompok dan komunitas.

“Kegiatan untuk Ganjar Presiden 2024 terus dilakukan secara intensif,” katanya usai sosialisasi di kawasan Pacar Keling Surabaya, Rabu (20/9).

Lauren menambahkan, hasil survei sejumlah lembaga termasuk survei internal DPD PDIP Jatim, menunjukkan posisi Capres Ganjar Pranowo unggul dibandingkan calon lainnya.

“Hasil survei, mas Ganjar rebound dan pada posisi teratas. Tetapi selisih angkanya masih tipis. Karena itu kami terus turun agar menang tebal,” imbuh Lauren

Lanjut Laurent, apalagi partainya telah menetapkan target raihan suara Ganjar Pranowo di Surabaya diatas 60 persen.

“Jadi kami di Surabaya, secara kepartaian dan jaringan para bakal caleg, terus bergerak untuk menggenjot popularitas Ganjar,” jelasnya.

Dari blusukan maupun gelar pertemuan dengan warga, Lauren menyampaikan jika rata-rata warga Surabaya sudah mengenal sosok Ganjar.

“Warga rata-rata sudah mengenal Pak Ganjar. Ada yang mengidentifikasi Pak Ganjar si rambut putih, ada yang bilang ganteng dan tinggi gagah,” Pungkas Lauren menceritakan