23 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Kolaborasi PCU dan Lions Club Bagi Pencegahan Stunting di Surabaya


54
/ 100


IMG 20231001 WA0085 768x432 1

Surabaya – PCU (Petra Christian University) berkolaborasi bersama Lions Club Surabaya Shining dan Lions Club Surabaya Stellar menggelar konser amal bertajuk “Charity Concert for Relieving the Hunger, Childhood Cancer & Stunting”, pada Sabtu (30/9/32).

Acara yang diadakan di Auditorium Gedung Q PCU pukul 18.00 WIB itu turut dimeriahkan oleh artis kenamaan Indonesia jebolan Indonesian Idol, yakni Brisia Jodie, bersama dengan Fabio Asher dan Flo.

Tidak hanya bertujuan untuk entertainment saja, konser amal ini juga membawa misi khusus.

Yakni, hasil penjualan tiket konser disalurkan untuk membantu masyarakat, terutama yang mengalami masalah kelaparan, stunting, serta bagi anak-anak pengidap kanker.

Harga tiketnya mulai dari Rp 75.000 untuk Petranesian, Rp 250.000 untuk kategori Reguler, hingga Rp 1.000.000 untuk kategori VVIP.

“Dana yang terkumpul dipakai untuk beberapa aksi sosial, salah satunya pemberian donasi kepada Rumah Singgah Dewi, yang merupakan rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker,” kata Hanjaya Siaputra, S.E., M.A., selaku Koordinator Acara.

Prosesi penyerahan donasi dilakukan secara simbolis pada saat konser amal, dan diterima langsung oleh Puspita Dewi Prijadi selaku Pendiri dan Pembina Yayasan Matahari Tangan Kasih (YMTK).

Dukungan dalam bentuk makanan juga akan diserahkan kepada warga Kecamatan Wonocolo, untuk mengatasi masalah kelaparan.

Sejalan dengan Abdimas (Pengabdian Masyarakat) yang terus digalakkan oleh PCU, kegiatan ini juga melibatkan para mahasiswa. Sehingga nantinya, Petranesian yang tergabung dalam BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) juga akan turut membantu proses pembagian makanan kepada warga.

Tak ketinggalan, sebagian dana yang terkumpul juga akan digunakan untuk riset menu cegah stunting oleh tim PCU. Hasil menu tersebut akan dibagikan kepada masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi gelaran charity concert yang berkolaborasi dengan Lions Club ini, di mana sangat berguna untuk membangun dan mentransformasi masyarakat. Karena hasil dari penjualan tiket yang terkumpul itu dapat digunakan untuk mengurangi masalah stunting melalui Abdimas PCU, yang dilakukan dosen dan mahasiswa,” ungkap Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., selaku Rektor PCU dalam sambutannya.

Sekadar diketahui, Rumah Singgah Dewi di bawah Yayasan Matahari Tangan Kasih (YMTK) merupakan CSR PT Matahari Sakti adalah perusahaan nasional yang didirikan oleh Puspita Dewi Prijadi pada tahun 1988, memproduksi pakan udang, ikan dan pet food.

“Rumah Singgah Dewi diperuntukkan pasien kanker luar kota yang diharapkan dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan baik, selalu dijaga kebersihannya serta dapat membantu semua orang yang membutuhkan,” terang Puspita Dewi Prijadi dan mengucapkan terima kasih. Info/red


54
/ 100


Verified by MonsterInsights