30 November 2023

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Kelurahan Bulak Banteng Surabaya Terpilih Jadi Jujugan Program MAPAN Ajinomoto

9 / 100
MAPAN Ajinomoto Bulak

Surabaya – PT Ajinomoto Indonesia atau Ajinomoto menetapkan Kelurahan Bulak Banteng Surabaya dalam meluncurkan program lingkungan MAPAN, Yaitu Mitra heAlth Provider AjiNomot. Selain Surabaya ada dua daerah lain yang menjadi jujugan program tersebut yakni , Kelurahan Sunter Jaya di Jakarta Utara, Desa Walahar di Karawang dan Kelurahan Bulak Banteng di Surabaya.

Christina Putri, Corporate Communications Manager Ajinomoto, mengatakan, kegiatan ini yang merupakan salah satu bukti nyata kontribusi langsung mereka, sebagai Health Provider untuk masyarakat Indonesia.

“Dimulai dari lingkungan sekitar kami. Dimana di Kelurahan Bulak Banteng ini berada di dekat kantor cabang pemasaran Ajinomoto di Surabaya,” kata Putri, yang hadir didampingi Darmanto, Head of Surabaya Branch PT Ajinomoto Sales Indonesia saat di Kelurahan Bulak Banteng, Kota Surabaya.

Di Lingkungan Mapan tersebut, ditambahkan Putri, , pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan di bidang kesehatan, lingkungan dan pengembangan ekonomi untuk UMKM Kuliner.

Untuk kegiatan kesehatan, Ajinomoto menghadirkan dr Dewa Ayu Liona Dewi, M.Kes., Sp.GK– Spesialis Gizi Klinik dari RS PHC Surabaya, yang memberikan paparan tentang pentingnya menjaga kesehatan keluarga.

“Untuk menjaga kesehatan keluarga adalah memberikan makanan yang bergizi. Makanan yang bergizi tidak hanya menjaga sehat saja, tapi juga bisa memberi dampak pada mental dan spiritual. Hati yang gembira dan kemampuan berfikir yang maksimal,” jelas dr Dewa, dihadapan para ibu warga dari Kelurahan Bulak yang hadir sebagai peserta. Sedangkan di bidang ekonomi, hadir Titin Mukadah, Entrepreneur, yang berbagi tips usaha dari mulai mikro hingga menengah. Juga Sapto Adi Bawono, Marketing Manager PT Ajinomoto Sales Indonesia bersama Agus Puji, TSS AJIFOL Agri Dev Dept PT Ajinomoto Indonesia.

Di kesempatan itu Agus Puji memaparkan tentang lingkungan. Memilah sampah menjadi sesuatu yang cukup sederhana untuk dilakukan.

“Selanjutnya dari pilah sampah tersebut, bila dilanjutkan dengan langkah lainnya bisa memberi manfaat dengan menghasilkan produk. Seperti kerajinan untuk sampah kemasan, atau pupuk cair dan pupuk kompos untuk sampah organik, seperti daun atau sisa makanan,” jelas Agus.

Sementara itu Darmanto, Head of Surabaya Branch PT Ajinomoto Sales Indonesia, menambahkan, kondisi warga dan wilayah di Kelurahan Bulak Banteng, Kota Surabaya, cukuplah unik.

“Kami melihat kondisi masyarakat disini cukup aktif. Sehingga bila digerakkan untuk melakukan perbaikan di sektor lingkungan, kesehatan dan ekonomi, tentunya akan mendapat respon positif., apalagi mereka juga sudah sangat akrab dengan brand Ajinomoto. Meski persaingan dengan brand lain untuk produk sejenis juga banyak.,” jelasnya.

Ditambahkan Darmanto, menjadi tantangan pihaknya untuk tetap mempertahankan brand Awareness di daerah sini.

“Dengan program lingkungan MAPAN, harapannya brand kami tetap menjadi pilihan masyarakat,” pungkas Darmanto. info/red

9 / 100
Verified by MonsterInsights