23 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Kapolda Jatim Semangati Ratusan Peserta Apel Akbar DJP Jatim I


52
/ 100


c1 20240201 05295937 800x445 1

Surabaya – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si. menghadiri Apel Akbar Pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jatim I (Kanwil DJP Jatim I) di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Tercatat hadiri 700 pegawai dari semua tingkatan jabatan dari Kanwil DJP Jatim I dan 13 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di Surabaya (Selasa, 30/1).

Apel Akbar dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur, karena Kanwil DJP Jatim I telah melampaui target 3 tahun berturut-turut dan pada tahun 2023 kemarin berhasil mencapai penerimaan 102,89% dari target yang sudah ditentukan, sekaligus bertujuan untuk membangun sinergi solidaritas, kekompakan, dan kebersamaan seluruh pegawai dalam rangka memenuhi target penerimaan 2024.

Kapolda Jatim memberikan semangat dan arahan agar di tahun 2024 ini seluruh Pegawai DJP yang ada di Surabaya dan Jawa Timur secara keseluruhan tetap menunjukan kinerja terbaiknya.

“Polda Jatim menjalin sinergi dengan semua stakeholder, agar target penerimaan negara dapat tercapai. Kepolisian akan terus mengawal dan membangun kerja sama dengan dengan DJP agar target tersebut dapat tercapai tahun ini dan tahun-tahun mendatang,” tegas Irjen Imam Sugianto.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si. mengingatkan juga kepada Peserta Apel Akbar Kanwil DJP Jatim I untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam kontestasi Pemilu 2024.

Dukung pemilu yang damai dan lancar agar ekonomi tetap berputar kencang, rakyat Makmur, sehingga capaian penerimaan pajak dapat tercapai.

Kepala Kanwil DJP Jatim I Sigit Danang Joyo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Polda Jatim atas pelaksanaan sinergi yang telah berjalan dengan baik selama ini.

Sigit berharap jajaran pegawai di lingkungan Kanwil DJP Jatim I dapat memanfaatkan momentum ini untuk terus berkarya himpun penerimaan negara dari sektor pajak pusat.

“Mari kita semua untuk kuatkan tekad, rapatkan barisan, amankan target penerimaan negara tahun 2024 sebesar Rp55,34 triliun,” ujar Sigit dalam sambutannya.

Target penerimaan Kanwil DJP Jatim I tahun 2024 sebesar Rp55,34 triliun atau lebih tinggi dari realisasi tahun 2023 sebesar Rp50,375 triliun.

Sigit meyakini tuntutan tersebut dapat tercapai dengan kesamaan gerak langkah, bersinergi, berkolaborasi, kerja cerdas, dan kerja keras dari semua pegawai serta dukungan yang kuat dari stakeholder dalam menjawab tantangan berat di tahun 2024 ini.

Namun demikian DJP akan selalu mengedepankan pendekatan persuasive & merangkul semua Wajib Pajak dalam upaya meningkatkan kepatuhan perpajakan.

Sigit juga menyampaikan pesan moral kepada Peserta Apel Akbar di Graha Unesa ini. Semua pegawai baik di Kanwil dan KPP lingkungan Kanwil DJP Jatim I merupakan garda terdepan dalam pengamanan dan pencapaian target penerimaan.

“Kita semua harus memiliki dan menanamkan jiwa nasionalisme dan wawasan kebangsaan, serta senantiasa bepedoman pada Nilai Nilai Kementerian Keuangan yaitu integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan. Pegang teguh Kode Etik Kode Perilaku Pegawai DJP. Hindari perilaku fraud, dan perbuatan tercela lainnya!” tegasnya. Info/rsd


52
/ 100


Verified by MonsterInsights