13 June 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Jabatan Suami Dicopot, Selebgram Luluk Nuril Minta Maaf

Probolinggo – Polres Probolinggo menggelar pers rilis, usai melakukan mediasi antara orang tua siswa magang, pihak KDS Probolinggo dan Selebgram Luluk Nuril.

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana menyebut, bakal menindak tegas anggotanya, yang terlibat dalam permasalahan tersebut. Pasalnya, telah menimbulkan ketidaknyamanan dan kerugian pada institusinya.

“Sanksi yang bersangkutan, kita akan copot dari jabatan yang sekarang. Dari Polsek kembali ke Polres, kemudian proses sidang kode etik maupun kedisiplinan sementara berjalan,” tegasnya, di SMKN 1 Kota Probolinggo, Rabu (6/09/2023).

Sementara pemilik akun Selebgram Luluk.Nuril yang mempunyai nama asli Luluk Sofiatul Jannah warga Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, menyampaikan permohonan maafnya secara langsung di depan awak media, serta para guru SMKN 1 Kota Probolinggo.

“Saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat, khususnya Probolinggo, karena sudah membuat kegaduhan di Medsos. Saya juga meminta maaf kepada kepala sekolah, alumni sekolah khususnya siswi magang dan pihak management KDS store,”ungkapnya dengan berderai air mata.

Kepada awak media, Luluk berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya, melakukan dan memviralkan perundungaan kepada lembaga sekolah manapun, serta lebih bijak dan beretika dalam penggunaan media sosial di masa yang akan datang.

Tangis Selebgram itu semakin pecah, saat membacakan teks permohonan maaf. Kemudian diakhiri dengan saling berpelukan antara ibu dari orang tua siswi magang dan Luluk.

Tak lupa, Kapolres juga menanyakan kembali prihal permohonan maaf kepada orang tua siswa.

“Ikhlas ya bu, tanya Kapolres Ikhlas,” jawab ibu siswa. Info/red