24 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

IDI dan Rumah Sakit Darmo Surabaya Gelar Pemeriksaan Gratis dengan Para Dokter Spesialis Hingga USG dan EKG


60
/ 100


HUT IDI

Surabaya – Halaman depan RS Darmo Surabaya terlihat ramai. Warga yang mulai berdatangan mengikuti car free day (CFD) di Jalan Darmo pun ikut mengantre untuk masuk ke pemeriksaan gratis yang digelar IDI Surabaya, Minggu  (29/10).

Ketua IDI Surabaya Dr dr Brahmana Askanda SpOG (K) mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis menjadi agenda rutin di setiap hari ulang tahun IDI. Kali terakhir, pemeriksaan gratis itu dihelat sebelum pandemi.

Nah kali ini, pemeriksaan kesehatan gratis melibatkan para dokter spesialis. Ada spesialis rehabilitasi medik, anak, penyakit dalam, gigi, urologi, kulit dan kelamin, obstetri atau kandungan, hingga gigi.

”Masyarakat juga bisa melakukan pemeriksaan rekam jantung atau EKG hingga USG untuk para mama,” ujar Brahmana.

Brahamana menyebutkan, sinergisitas antara dokter menjadi wujud komitmen IDI untuk memberikan layanan kesehatan terbaik untuk masyarakat.

”Kami akan menjaga profesionalitas dan bagaimana memberikan yang terbaik layanan kesehatan untuk masyarakat,” terang Brahmana.

Sementara itu Direktur Utama Rumah Sakit Darmo dr Sulung Budianto ditempat yang sama mengucapkan selamat ulang tahun atas pertambahan usia IDI yang ke-73 Tahun. diharapkan dengan pertambahan usia tersebut IDI dan Rumah Sakit Darmo makin meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat. info/red


60
/ 100


Verified by MonsterInsights