17 April 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Honda Rilis Motor Listrik Harga Terjangkau

9 / 100
1000059853

Surabaya – Wuyang Honda resmi meluncurkan Honda U-GO baru untuk konsumen di China. Motor listrik untuk kalangan pemula atau first buyer tersebut mendapat riasan tipis-tipis dibandingkan versi sebelumnya.

Disitat dari Greatbiker, Jumat (30/6), desain Honda U-GO 2023 masih sama seperti model sebelumnya, yakni berdimensi mungil dengan aksen yang dibuat serba mematah. Semuanya dirancang ringkas dan simpel layaknya motor listrik untuk penggunaan harian.

Namun, pabrikan melaburi Honda U-GO 2023 dengan permainan warna baru yang lebih berani. Selain itu, ada perubahan stripping yang lebih modern dan sporty. Maklum jika pembaruan eksteriornya hanya tipis-tipis, sebab harga jualnya tak mengalami banyak kenaikan.

Meski begitu, Honda U-GO baru banyak berubah di bagian fitur atau teknologi. Kini, motor listrik tersebut sudah ditanamkan sistem nirkunci pintar atau smart key system. Kemudian panel instrumen digital-nya lebih besar dan bisa dihubungkan ke ponsel melalui aplikasi Wi-box.

Bukan hanya itu, kini terdapat teknologi yang bisa mengumpulkan data perjalanan melalui bantuan GPS di kendaraan. Bisa dibilang, Honda U-GO baru lebih pintar dibandingkan versi sebelumnya.

Kendaraan nonemisi tersebut menggunakan motor listrik 1.800 W dengan efisiensi hingga 88 persen. Sementara baterainya lithium-ion dengan kapasitas 72V/20Ah yang mampu menempuh jarak hingga 95 kilometer.

Honda U-GO baru saat ini diproduksi dan dipasarkan Wuyang Honda di China. Kendaraan tersebut hadir melalui tiga pilihan warna, yakni abu-abu, putih, dan hijau alpukat. Sementara konsumen yang berminat bisa menebusnya di harga 7.999 yuan atau sekira Rp 16,5 jutaan. Info/red

9 / 100
Verified by MonsterInsights