23 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Harun Pahala Gandeng Millenial Sumsel Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024


59
/ 100


Harun Alam Ganjar 2 768x539 1

Palembang – Aktivis muda dari Palembang Sumatera Selatan Harun Pahala Dolok Saribu mulai bergerak untuk menyambut tahun politik 2024. Bersama para millenial dan anak muda generasi Z (Gen-Z), Harun telah mendapatkan bekal strategi setelah dirinya bertemu sejumlah elit politik di Ibukota DKI Jakarta sepekan ini.

Harun mengaku sengaja menimba ilmu dan memperbanyak bekal strategi pemilu dari para tokoh-tokoh dan elit politik di Jakarta. Ia bahkan telah bertemu langsung dengan jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. “Kami sudah mendapat arahan dari Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasyid dan Wakil Ketua TPN Bagas Adhadirga sampai komunitas Ganjarvaganza Anang Hermansyah dan sebagainya untuk segera Bergerak bersama Relawan dan millenial di Sumsel,” jelas Harun, Sabtu (18/11/2023).

Menurutnya, strategi saat ini yang harus dilakukan adalah memberikan pendidikan politik kepada millenial dan gen-z yang pada pemilu sebelumnya cenderung Golput. Akibat dari keraguan atas gejolak politik yang seringkali diabaikan para generasi muda ini. “Untuk itu Perlu cara lain yang out of the box. Ciri khas anak muda. Jadi kita harus mengikuti apa maunya anak muda untuk masa depan politik ini nanti, dari situ kita bisa blended dengan mereka,” papar Harun.

Bendahara Umum MPW Pemuda Pancasila ini memastikan dalam waktu dekat ini akan mengumpulkan seluruh ujung tombak Pemuda di wilayah Sumatera Selatan untuk Bergerak menatap calon Pemimpin baru Indonesia. “Kita akan mulai dari Kota Palembang lalu ke kabupaten-kabupaten lainnya di Sumsel,” ujar Pengurus BPP HIPMI ini.

Untuk diketahui, Harun Pahala Dolok Saribu adalah Caleg DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Selatan I DPR RI yang meliputi Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Banyuasin, Kota Palembang, Kota Lubuklinggau, dan Kabupaten Musi Rawas Utara. Dalam visi misinya, Harun sebagai Wakil dari anak muda ini akan menjadikan sejumlah permasalahan utama di Dapil Sumsel I. Yakni masalah kemacetan, Pembuangan Sampah di pemukiman, Banjir, rumah kumuh dan kemiskinan. “Kita anak muda harus aware dengan persoalan di Masyarakat, untuk kita perjuangkan dan kita tuntaskan bersama-sama,” pungkas politisi dari. PDI Perjuangan ini. Info/red

 


59
/ 100


Verified by MonsterInsights