13 June 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

GMKI Surabaya Beri Perhatian Khusus kepada Penyandang Disabilitas

Surabaya – Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (BPC GMKI) Kota Surabaya masa bakti 2023-2024 resmi dilantik.

Pelantikan dan sertijab yang dihadiri Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom itu digelar di SC GMKI Surabaya, Jl. Tegalsari No. 62, Minggu (08/10/2023) kemarin.

Dalam masa kepemimpinannya, Ketua BPC GMKI Surabaya terpilih, Blaise Clements Pattiselanno mengatakan akan melakukan perbaikan internal organisasi.

“Ada beberapa poin yang harus kami benahi khususnya di internal, jangan sampai ada anggapan GMKI organisasi yang eksklusif, menjauhkan diri dari persoalan-persoalan kerakyatan. Ini menjadi PR (Pekerjaan Rumah) kita bersama,” ujarnya.

Pria yang kerap disapa Blaise itu, mengungkapkan GMKI Surabaya pada masa kepemimpinannya akan membuat suatu terobosan baru dengan menyentuh penyandang disabilitas.

“GMKI kedepannya akan membuat suatu lembaga kajian yang diperuntukkan bagi teman-teman disabilitas. Penyandang disabilitas juga punya kesempatan sama seperti yang lainnya. Menurut saya ini sebuah inovasi baru. Kita (Cipayung Plus) bisa berkolaborasi,” bebernya.

Bahkan, sajian yang dihidangkan pada acara pelantikan dan sertijab ini juga merupakan hasil karya dari teman-teman disabilitas yang dihimpun dalam wadah “Kedaibilitas”.

Sementara itu, Ketua BPC GMKI Surabaya Demisioner, Bryan Caesar Beko mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan pengurus masa bakti 2022-2023.

“Terimakasih banyak buat semua rekan-rekan yang telah membantu dalam masa pengurusan kami yang juga telah selesai melaksanakan tanggung jawabnya. Kami mohon maaf atas kesalahan yang kami buat. Itu semua kami lakukan tidak lain untuk kemajuan GMKI kedepannya,” katanya.

Kepada kepengurusan baru, Bryan, sapaan akrabnya, berpesan agar dapat menjalankan roda organisasi semakin lebih baik.

“Apapun yang telah terjadi baiknya bisa dilanjutkan oleh BPC yang baru. Saya percaya cita-cita yang belum tercapai, dapat terwujud dalam kepemimpinan selanjutnya,” tegasnya.

Harapan itu juga disampaikan oleh Korwil V PP GMKI, Hizkia Trianto yang turut hadir dalam acara pelantikan dan sertijab tersebut.

Sebagai sentral gerakan mahasiswa Kristen, Hizkia berharap kedepan cabang GMKI Surabaya mampu membangun basis gerakan mahasiswa Kristen di Kota Pahlawan ini.

“Artinya GMKI harus hadir nyata memenuhi tantangan dan kebutuhan zaman, kaderisasi harus optimal, bukan hanya sebagai gerakan simbol saja. Jangan terlena pada monument, fokus movement,” katanya.

“GMKI Surabaya sangat potensial sekali memiliki student center (SC) yang sangat besar dan lengkap fasilitanya,” sambung Hizkia Trianto.

Acara pelantikan BPC GMKI Surabaya masa bakti 2023-2024 ini dihadiri oleh para senior GMKI Surabaya, Cipayung Plus, Perkantas dan juga sejumlah organisasi daerah (Orda). Info/red