13 June 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Fokus pada Dunia Pendidikan, Bunda Fatma Raih Penghargaan Perempuan Inspiratif di Festival 6

Pasuruan – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang juga sebagai Bunda PAUD Kota Pasuruan, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf meraih penghargaan Perempuan Inspiratif 2023 Pegiat Lingkungan dan Kelompok Tani dalam Anugerah Inspiratif Liputan6.com

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Liputan6.com yang telah memberikan apresiasi dan kejutan kepada saya, selaku Bunda PAUD Kota Pasuruan, karena sejatinya pengabdian yang kami lakukan insyaAllah keluar dari hati,” ucapnya saat menerima penghargaan secara langsung di acara Festival 6 yang berlangsung di The Dome, Senayan Park, Sabtu (8/7/2023).

Penghargaan tersebut diraih oleh Fatma karena dirinya sangat concern dalam melakukan perubahan, khususnya di sektor Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) SPS di Kota Pasuruan. Ia menuturkan, 16 sekolah PAUD yang kondisi bangunan dan jambannya sangat memprihatinkan telah berhasil direnovasi dengan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) atau dana non pemerintah.

“Berawal dari kunjungan kami ke lapangan dan melihat langsung kondisi sekolah dengan bangunan fisik yang memprihatinkan, seperti atap jebol, tembok rusak, jamban yang sangat jelek dan kotor, bahkan ada sekolah PAUD yang tidak memiliki jamban. Terketuk hati saya untuk mencari bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) atau dana non pemerintah, Alhamdulillah, dua perusahaan bersedia mewujudkannya,” tutur Fatma.

Dari kini 16 dari 42 sekolah PAUD SPS di Kota Pasuruan sudah memiliki bangunan dan jamban yang layak, bersih dan nyaman

Penghargaan Anugerah Inspiratif Liputan6.com yang diraih oleh Fatma hari ini di persembahkan untuk para pendidik khususnya bunda-bunda Paud di Kota Pasuruan dan seluruh Indonesia.

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk Bunda-bunda Paud yang telah berjuang untuk anak-anak kita, dan melalui pengabdiannya kelak anak-anak Indonesia menjadi pemimpin di negeri ini dan mendapatkan kesempatan untuk mengisi kemerdekaan di negara kita tercinta,” imbuh isteri Gus Ipul ini.

Tidak hanya itu, Fatma juga gencar mendorong para kepala sekolah PAUD SPS binaan TP PKK untuk mengikuti akreditasi. Awalnya hanya 2 sekolah yang sudah akreditasi, kini di tahun 2023 tercatat 41 dari 42 sekolah telah berhasil meraihnya. Sungguh pencapaian yang luar biasa diwaktu yang singkat, karena tumbuh semangat baru untuk maju dan bergerak bersama demi meningkatkan mutu pendidikan sekolah Paud di Kota Pasuruan.

Fatma juga mengatakan bahwa apa yang ia kerjakan dan perjuangkan hari ini tentunya untuk mendukung program Wali Kota Pasuruan dalam mewujudkan visi misinya yakni menjadikan Pasuruan Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya Dan Harmoni Warganya).

“Dalam kesempatan yang baik ini saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pasuruan, PT Danone Indonesia, PT Matahari Sakti, ibu-ibu Tim Penggerak PKK, bunda-bunda Paud Kota Pasuruan, dan semua pihak yang telah membantu dan mendukung dunia pendidikan di Kota Pasuruan,” pungkasnya bahagia. info/red