13 June 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Elyon Christian Preschool Jadi Sekolah Pertama di Surabaya Raih Sertifikasi Cambridge Early Years

Surabaya – Upaya Elyon Christian Preschool untuk menjadi predikat sekolah terbaik dan berkualitas di kota Surabaya akhirnya berbuah manis.Tak ayal, sekolahan yang berada di Kawasan Surabaya Barat tersebut menjadi sekolah pertama yang menerima penghargaan Sertifikasi Cambridge Early Year, sedangkan Sertifikas Cambridge Internasional adalah Organisasi pendidikan internasional yang diakui di seluruh Dunia.

Evy Lindayana, S.Si, Apt. M.M, Kepala Sekolah Elyon Christian Preschool mengaku bangga dengan keberhasilan meraih apresiasi dari Organisasi Pendidikan Internasional.

“Kami sangat senang dapat menjadi sekolah pertama di Surabaya yang menerima sertifikasi Cambridge Early Years,” kata Evy Lindayana usai menerima penghargaan.Rabu ( 24/1/2024 ).

“Sertifikasi ini merupakan pengakuan atas komitmen kami untuk memberikan pendidikan berkualitas internasional kepada anak-anak usia dini,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, bahwa Program Cambridge Early Years adalah program Pendidikan untuk Anak Usia 3 hingga 5 tahun,Pendidikan tersebut berfokus pada pengembangan Keterampilan Dasar dan Keterampilan penting untuk keberhasilan di jenjang berikutnya.

” Dengan menggunakan pendekatan pembelajaran sambil bermain yang menyenangkan dan menarik untuk melibatkan semua indera anak,” tandas Evy Lindayana.

Tak hanya itu,masih kata Evy.Pihaknya juga mengembangkan Pendidikan melalui keterampilan Kognitif,seperti Berpikir Kritis, Memecahkan Masalah, dan Berpikir Kreatif.

Dia menambahkan, Elyon Christian Preschool juga memberikan pendidikan untuk mengembangkan Keterampilan Bahasa dan Komunikasi, seperti Berbicara, Mendengarkan, Membaca, dan Menulis.

Melengkapi sarana pendidikan yang lebih berkualitas,Sekolah tersebut juga mengembangkan Keterampilan Sosial dan Emosional, seperti Kerja Sama, Empati, dan Manajemen Diri.

Selain itu,lanjut Evy, terdapat pula pendidikan yang mengembangkan Keterampilan Fisik, seperti Koordinasi, Keseimbangan, dan Kekuatan.

Hal senada diungkapkan Adri Prakoso selaku Country Manager Cambridge International, Indonesia, bahwa Cambridge Early Years adalah program yang sangat baik untuk anak-anak usia dini.Pasalnya, pada program ini memberikan landasan yang kuat bagi anak-anak untuk sukses di sekolah dan di kehidupan masa depan .Bahkan,Elyon Christian Preschool merupahkan yang pertama menjadi Cambridge Early Years Centre di Surabaya.

Dia menilai,dengan menerima sertifikasi Cambridge Early Years, Elyon Christian Preschool akan mengikuti Standar Internasional dalam Pendidikan anak usia dini.

”Hal ini akan memberikan keuntungan bagi siswa, orang tua, dan sekolah,” demikian Adri Prakoso. Info/red