29 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Dunia Hiburan Tanah Air Berduka, Pelawak Eko Londo Meninggal Dunia


54
/ 100


eko londo 3640886390

Surabaya – Kabar duka datang dari dunia hiburan, komedian Eko Londo, yang juga anggota Pelawak Srimulat, meninggal dunia.

Kepergian Cak Eko Londo, panggilang akrabnya, dikabarkan oleh salah satu kahabat dekatnya, Cak Suro. Kabar duka tersebut sekaligus menjadikan duka mendalam bagi kalangan penggemar dan para sabahabatnya.

Dalam kabar duka itu, dikatakan bahwa Eko Londo meninggal dunia pada Jumat (24/11/2023).

Diberitahukan Cak Suro bahwa pelawak yang juga dikenal dengan nama Eko Tralala itu meninggal sekitar pukul 7.30 WIB.

Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang saudara kita Eko Kuncoro/Cak Eko Londo pagi ini Jumat pkl. 07:30 Semoga khusnul khotimah. Rmh duka: Jl Kembang Kuning Kulon 2 No. 21A Surabaya, (insya allah dimakamkan secepatnya hr ini)” tulis Cak Suro dalam unggahannya, seperti dilansir detikcom.

Cidera Tulang Leher

Pelawak legendaris dari Surabaya, Eko Londo, sebelumnya dikabarkan mengalami kecelakaan lalu lintas saat berkendara menggunakan motor.

Pelawak berusia 66 tahun itu diketahui berkendara seorang diri pada Kamis (26/10/2023), dan mengalami kecelakaan tunggal.

Saat itu Eko Londo masuk ICU Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya. Eko Londo yang mengendarai motor Yamaha Xeon dengan nomor polisi L 6828 AX itu, mengalami kecelakaan di kawasan jalan Dr Soetomo Surabaya.

Dilansir dari detikJatim, Cak Suro atau Heri Suryono rekan pelawak Eko Londo yang dihubungi pada Sabtu (28/10/2023) lalu, mengatakan pelawak senior itu tak sadarkan diri.

Cak Suro mengatakan, menurut anak Eko Londo, sang pelawak mengalami luka di bagian tulang leher dekat kepala.

“Luka di tulang leher dekat kepala itu. Istilah dari anaknya itu ada tulang tinggi di leher itu, yang nempel sama kepala, katanya kok lukanya agak parah,” jelasnya. Info/red


54
/ 100


Verified by MonsterInsights