24 February 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Disamperin Ganjar, Begini Reaksi Pedagang Bubur Ayam Kaki Lima di Merauke


60
/ 100


Ganjar di merauke

Merauke – Lina, pedagang bubur ayam di Jalan Mandala Muli, Merauke, Papua Selatan, melongo dan gemetaran saat Ganjar Pranowo, Capres RI 2024, singgah di warungnya, Rabu (29/11/2023) pagi. Ia bangga karena tak menyangka, jika pelanggannya kali ini adalah calon orang nomor satu di Indonesia.

Ganjar yang mengenakan kaos warna hitam itu, langsung nyamperin Lina dan memesan satu porsi bubur ayam. Lina justru terdiam sejenak setelah melihat siapa pembelinya, lalu menampakkan wajah gembira sekaligus bangga.

“Pesan satu ya, telurnya ditambahi satu,” ujar Ganjar.

Tangan Lina terlihat gemetaran, karena masih belum percaya jika bubur ayam buatannya itu akan dinikmati oleh mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu. “Baik, Pak. Telurnya ditambahi satu,” jawab Lina.

Pagi itu, Ganjar menyempatkan berjalan kaki untuk menyapa warga Merauke. Sejauh sekira 4 kilometer, politikus berambut putih itu ditemani mantan Panglima TNI Andika Perkasa dan TGB Muhammad Zainul Majdi.

Setelah itu, Ganjar singgah di warung bubur ayam untuk sarapan pagi. Di warung kaki lima itu, Ganjar mengajak beberapa bocah Papua untuk duduk dan menikmati bubur bersama. Selain itu, masih sempat melayani foto bersama warga.

Lina mengatakan bahwa dirinya kaget dan gemetaran saat warungnya didatangi Ganjar. “Rasanya senang dan bangga. Ini masih gemetaran karena didatangi Pak Ganjar,” jelasnya.

Ia tidak menyangka jika tokoh nasional seperti Ganjar berkenan makan di warung kali lima miliknya. “Tidak menyangka. Orangnya ramah dan merakyat,” lanjutnya.

Lina berharap, Ganjar mampu menjadi pemimpin Indonesia. Sehingga dapat mensejahterakan pelaku usaha kecil menengah. “Harapannya bisa memberikan perhatian kepada rakyat kecil,” paparnya.

Sementara, Ganjar Pranowo menuturkan ia sengaja berkeliling pagi untuk menyapa warga di Merauke. “Dan ini mampir di warung bubur ayam. Saya ditemani dua adik kita (anak Papua). Rasanya enak sekali,” tandas politisi PDI Perjuangan itu. info/red


60
/ 100


Verified by MonsterInsights