23 May 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Cristiano Ronaldo Rayakan Ultah ke-38, Belum Perlihatkan Tanda Pensiun

Ronaldo dn Ferari

Surabaya – Bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, memasuki usia ke-38 tepat pada hari ini, Senin (5/2/2024). Dalam usia yang terbilang senior untuk pemain sepak bola, mantan pemain Manchester United ini belum memperlihatkan tanda-tanda akan pensiun.

Dia memang tidak bermain saat timnya Al Nassr melumat klub Amerika Serikat Inter Miami, 6-0, baru-baru ini. Namun, itu bukanlah tanda-tanda akan gantung sepatu. Dia cuma memberi isyarat akan kembali lebih kuat.

KilasJatim.com
Beranda

Ekonomi

Foto Peristiwa

Lifestyle

Otomotif

Umum

Hukrim

Indeks

Homepage » Olah Raga »Ultah ke-38 Tahun, Cristiano Ronaldo Belum Perlihatkan Tanda Pensiun
Ultah ke-38 Tahun, Cristiano Ronaldo Belum Perlihatkan Tanda Pensiun
5 Februari 2024olehKilas Jatim

KILASJATIM.COM, Surabaya – Bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, memasuki usia ke-38 tepat pada hari ini, Senin (5/2/2024). Dalam usia yang terbilang senior untuk pemain sepak bola, mantan pemain Manchester United ini belum memperlihatkan tanda-tanda akan pensiun.

Dia memang tidak bermain saat timnya Al Nassr melumat klub Amerika Serikat Inter Miami, 6-0, baru-baru ini. Namun, itu bukanlah tanda-tanda akan gantung sepatu. Dia cuma memberi isyarat akan kembali lebih kuat.

KONTEN PROMOSI

Wanita Surabaya: Suami Saya Coba Ini & Tabungan Sekarang Miliaran
Money Amulet

Diabetes Bukan Dari Makanan Manis! Temui Musuh Utama Diabetes
Diabetes Treatment

Keluarga asal Surabaya Mendadak Kaya dalam 3 Hari setelah Baca Ini
Money Amulet
Dalam pertandingan di Stadion di Kingdom Arena, Riyadh itu, dia absen karena cedera. Dalam uji coba bertajuk Riyadh Season Cup itu hanya menjadi penonton.

Dia ikut bersorak gembira di tribune, ketika timnya merayakan gol-gol yang dilesakkan Anderson Talisca yang memborong tiga gol, juga Otavio, Aymeric Laporte, dan Mohammed Khalil Marran.

Lionel Messi turun mulai pada menit ke-83 dan menjadi saksi di lapangan saat timnya menelan kekalahan sangat memalukan ini.

Ronaldo menandatangani kontrak dengan Al Nassr pada 30 Desember 2022 dan efektif menjadi pemain klub Arab Saudi itu pada 1 Januari 2023. Seperti dilansir Fabrizio Romano dari The Guardian, Ronaldo menerima gaji sepak bola tertinggi dalam sejarah, senilai € 200 juta per tahun atau setara Rp 3,4 triliun.

Paket gaji ini termasuk jaminan gaji sepak bola tahunan sebesar € 90 juta, dengan kesepakatan komersial dan sponsor termasuk mendatangkan total gaji tahunannya menjadi €200 juta. Dia juga dilaporkan mendapat bonus penandatanganan sekitar € 100 juta.

Menurut laporan media, Ronaldo menolak pindah ke klub Major League Soccer Sporting Kansas City untuk bergabung dengan Al Nassr. Kepindahan ini juga menjadi kontroversi setelah dalam wawancara dengan Piers Morgan dia menjelek-jelekan Manchester United dan pelatih Erik ten Hag. Ronaldo mengaku merasa tidak dihargai oleh klub Inggris itu.

Dia pindah ke Arab Saudi setelah sebelumnya menjadi bintang di Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Dalam periode pertamanya bersama MU, dia sukses menyabet empat gelar Premier League, Piala FA, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Prestasi ini membuatnya dilirik raksasa Spanyol Real Madrid. Bersama klub berjulukan Los Blancos ini dia berhasil menyabet 2 gelar La Liga, 2 Copa Del Rey, 2 Piala Super Spanyol, 4 Liga Champions, 2 Piala Super Eropa, dan 3 Piala Dunia Antarklub.

Ronaldo juga pernah mencicipi bermain di Liga Italia bersama Juventus. Di sana dia merebut 2 gelar Serie A, 1 Piala Italia, dan 1 Piala Super Italia. Setelah itu dia kembali ke Manchester United.

Dari klub Inggris itu, dia akhirnya berlabuh ke Al Nassr hingga kini. Dia sukses membawa Al Nassr menjadi juara Arab Club Champions Cup 2023 lalu. Info/red