17 April 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Citraland Hadirkan Rumah Tipe Terbaru, Harga Mulai Rp 2,5 Miliar

10 / 100
rumah tanzanite desain minimalis

Surabaya – Pengembang properti papan atas, CitraLand Surabaya, mengenalkan produk rumah tapak baru di kluster premium, Diamond Hill, Minggu (23/07) kemarin. Rumah tapak baru itu berupa tipe rumah premium dua lantai, dengan ukuran luas tanah 100 meter persegi.

Rinda Yulistiani, Marketing Manager CitraLand Surabaya. mengatakan ada dua ukuran bangunan di tipe Tanzanite ini. Yaitu Superior dan Deluxe. Ukuran luas tanah sama, tapi harga Rp 2,5 miliar untuk Superior dan Deluxe Rp 2,8 miliar.

Dua ukuran bangunan itu berbeda karena adanya etic untuk ukuran bangunan yang deluxe. Yaitu ruangan di bagian atap yang menjadi lantai tiga, sebagai ruangan multifungsi, berupa outdoor dan indoor.

“Jadi di bagian etic ini bisa dimanfaatkan untuk tempat kerja, tempat nongkrong, karena memang tipe ini target konsumen kami adalah milenial, anak muda yang aktif usia 30 – 35 tahun, yang menginginkan tempat tinggal tidak hanya sekedar tempat tinggal tapi ada ruang yang bisa mendukung kegiatan kreatif mereka,” jelas Yuliarso Christiono, General Manager CitraLand Surabaya.

Nilai lebih dari pengembangan tipe ini, lanjut Yuliarso, karena berada di dekat jalan radial, smart home dan berada di lingkungan premium.

“Untuk nilai rumah yang sudah ada di kluster ini nilainya saat ini juga sudah di kisaran Rp 5 miliar – Rp 6 miliar. Jadi keberadaan tipe ini di kluster Diamond Hill dengan harga dibawah nilai tipe sebelumnya yang sudah established tentu juga menjadi daya tarik tersendiri,” lanjutnya.

Apalagi jumlahnya juga terbatas hanya sekitar 28 unit. Untuk komposisi jumlah antara yang ukuran bangunan superior dan deluxe, pihaknya masih melihat hasil pilihan dari konsumen.

“Tapi kami optimis akan mendapat respon positif dari konsumen,” ujar Yuliarso.

Director PT Ciputra Development Tbk Lauw Hendra, menambahkan, meski kawasan premium, pihaknya selalu melakukan inovasi untuk memenuhi keinginan dan kondisi pasar.

“Saat ini pasar properti harga Rp 2 miliar hingga Rp 5 miliar sedang tinggi. Sehingga kami menyediakan produk ini di kluster premium Diamond Hill,” kata Hendra.

Di tahun 2023 ini, pihaknya masih melihat kondisi pasar yang bagus di segmen rumah tapak premium. Namun dengan harga lahan yang terus meningkat, salah satu kreatifitas yang diberikan CitraLand Surabaya adalah bangunan yang premium dengan luas lahan terbatas.

“Tapi stok lain untuk lahan luas bangunan luas kami juga punya. Kami sediakan semua pilihan konsumen di CitraLand Surabaya ini,” papar Hendra.

Senior Director PT Ciputra Development Tbk Sutoto Yakobus, menambahkan, kondisi pasar properti saat ini masih dalam kondisi baik.

“Tidak tumbuh tinggi ataupun turun, namun kondisinya everything is fine. Jadi dari produk-produk yang kami tawarkan, terlihat konsumen masih antusias,” kata Sutoto.

Apalagi dukungan perbankan dengan memberikan suku bunga murah, kemudian pembayaran, persyaratan mudah untuk KPR dan keringanan biaya, kemampuan konsumen belanja properti masih besar.

“Hingga akhir tahun 2023 kami masih optimis industri properti tumbuh. Secara internal kami juga sesuai target dan on the track, tentunya sampai akhir tahun, target bisa tercapai,” pungkas Sutoto. info/red

10 / 100
Verified by MonsterInsights