30 November 2023

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Artis Korea Park Soo Ryun Meninggal Akibat Jatuh Dari Tangga

9 / 100
094979200 1686573359 WhatsApp Image 2023 06 12 at 18.48.17

Surabaya – Aktris Korea Selatan, Park Soo Ryun, meninggal dunia di usia 29 tahun, Senin (12/6).

Media setempat melaporkan Park Soo Ryun ditemukan terjatuh dari tangga saat kembali ke rumah. Menurut laporan, Park Soo Ryun terjatuh dari tangga pada Minggu (11/6) malam.

Park Soo Ryun sempat mendapatkan penanganan dokter, tapi dokter gagal menyelamatkannya karena kondisi mati otak sehingga meninggal dunia.

Kondisi mati otak membuat sang aktris kehilangan fungsi dalam organnya. Pihak keluarga kini dalam keadaan syok atas kepergian Park Soo Ryun yang mendadak.

Mengutip Koreaboo, pihak keluarga Park Soo Ryun telah memutuskan untuk mendonorkan organ-organnya.

“Hanya otaknya yang tidak sadarkan diri, dan jantungnya masih berdetak. Pasti ada seseorang yang sangat membutuhkan (organ). Sebagai ibu dan ayahnya, kita akan dapat hidup terhibur (dengan pemikiran bahwa hatinya) telah pergi ke seseorang dan sedang berdetak,” kata ibu Park Soo Ryun.

Hingga kini belum diketahui kapan pemakaman Park Soo Ryun akan dilaksanakan. Sementara itu jenazah Park Soo Ryun berada Rumah Sakit Suwon Pusat Medis Provinsi Gyeonggi.

Park Soo Ryun dikenal sebagai aktris yang terjun ke dunia teater. Ia debut pada 2018 lalu lewat teater musikal Il Tenore.

Sepanjang karirnya, Park Soo Ryun telah membintangi Finding Mr. Destiny, The Days We Loved, dan Siddhartha. Info/red

9 / 100
Verified by MonsterInsights