16 April 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

ARCHIPELAGO Gandeng Rumah Anak Pondok Kasih Berikan Ilmu Memasak dan Pengalaman Tak Terlupakan

9 / 100
IMG 20230805

Surabaya – Archipelago International menggandeng Quest Hotel Darmo-Surabaya, NEO Gubeng, Alana Surabaya, ASTON Jemursari, dan ASTON Sidoarjo untuk mewujudkan tanggung jawab sosial kepada anak-anak yang tumbuh dan besar di Rumah Anak Pondok Kasih.

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh kesadaran akan kepedulian terhadap teman-teman yang membutuhkan uluran tangan serta kasih sayang dari orang sekitar. Archipelago hadir dengan harapan dapat memberikan secercah kebahagiaan bagi Rumah Anak pondoh Kasih.

Kegiatan difokuskan pada pemberian ilmu dan pengalaman memasak bagi anak-anak. Masing-masing hotel menyajikan live cooking unik yang disaksikan langsung oleh anak-anak dari Rumah Anak Pondok Kasih. Menu-menu yang disajikan antara lain : Spicy Korean Chicken Wing dan Energizer oleh NEO Gubeng, Otak-Otak Ikan dan Kopi Gula Aren oleh ASTON Sidoarjo, Ayam Geprek Sambal matah dan Orange Yakult Biji Selasih oleh ASTON Inn Jemursari, Ayam Karage Teriyaki dan Matcha Boba Milk oleh Quest Hotel Darmo, dan Mozarella Cheese Corn Dog dan Mango Jelly Tea oleh Alana Surabaya.

Demo masak ini dipersembahkan oleh Executive Chef dan Food & Beverage Manager dari kelima hotel yang andil. Anak-anak diajak untuk mencicipi dan mempraktikkan langsung masakan yang dibuat oleh kelima chef. Mereka diberikan kesempatan untuk belajar secara langsung mengenai teknik memasak profesional dan mengenali bahan-bahan masakan.

Menu masakan sengaja dipilih sesuai sesuai dengan makanan favorit anak-anak. Antusiasme terpapar dari wajah anak-anak Rumah anak Pondok Kasih. Archipelago berharap dapat memberikan dampak positif dan ilmu yang bermanfaat yang dapat digunakan kedepannya oleh anak-anak.

Tidak berhenti sampai disitu, Archipelago membalut suasana acara yang menyenangkan dan terlupakan dengan fun games dan hadiah yang menarik. Melalui kegiatan ini nantinya dapat memberikan memori yang berbekas bagi mereka.

“Kedepannya kami akan terus mengadakan acara serupa. Kami dengan senang hati berbagi ilmu dan pengalaman bagi anak-anak. Harapannya mereka dapat menggunakan keterampilan dan wawasan baru terkait kuliner yang dapat dijadikan bisnis dan ide usaha nantinya” ujar Chef Denny Frederick selaku Coorporate Executive Chef Archipelago International. Info/red

9 / 100
Verified by MonsterInsights