18 July 2024

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

89 Mahasiswa Lolos Program MSIB, Departemen Pusat Pengembangan Karir dan Alumni UC berbagi Kiat

Surabaya – Total 89 mahasiswa Universitas Ciputra berhasil lolos dalam Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) 2023. Hal ini terbagi menjadi 41 Magang dan 48 Studi Independen. Sejak program MSIB ini dibuka, mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya menunjukkan antusias untuk ikut serta. Jessica R. Yoewono, S.TP., M.P., M.Sc., selaku Koordinator PT UC menjelaskan bahwa pada MSIB 5 ini ada sekitar 300an mahasiswa berminat. “Antusias mahasiswa UC sangat tinggi, tiap tahunnya meningkat jumlah yang mendaftar, dan meningkat juga jumlah yang lolos. Mereka rata-rata dari semester 5 dan 7,“ jelas Jessica. “89 mahasiswa diterima di berbagai institusi seperti Sekjen DPR RI, BCA, Nestle, XL , KAI, halodoc, detikcom, dll,” imbuhnya.

Menurut Jessica, mahasiswa UC sudah dilengkapi dengan mindset entrepreneurship yg terbentuk dari kurikulum dan model pembelajaran di UC inilah yang menjadi nilai plus sehingga mereka banyak lolos dalam proses seleksi. “Mindset Entrepreneurship yang dimiliki mahasiswa mendorong mereka selalu aktif bahkan proaktif mencari peluang, tidak hanya menunggu aja. Ini nilai tambah mahasiswa UC,” terangnya. “Nah Mahasiswa juga kami support dalam hal persiapan dokumen yang diperlukan. Jadi kami melaksanakan sistem dokumen secara terpusat. Biasanya masalah dokumen ini mahasiswa merasa ribet, namun dengan sistem terpusat akan memudahkan mereka” imbuhnya.

Hari ini Departemen Pusat Pengembangan Karir dan Alumni UC menggelar acara pelepasan dan pembekalan bagi 89 mahasiswa secara hybrid, sehingga mahasiswa dari luar Surabaya yang masih libur semester bisa mengikuti agenda ini via zoom meeting. Di acara ini, Jessica memaparkan harapannya dengan mengikuti program MSIB ini mahasiswa lebih diperkaya dengan pengalaman nyata di dunia usaha dan dunia industri, pun mendapat kesempatan untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah dipelajari di kampus, sehingga mampu memperluas perspektif, Mendapat motivasi untuk semakin maju dan mendapat peluang untuk dikenali. Rangga Akbar Fadliyan dari Program Studi International Business Management yang diterima di Sekjen DPR RI menyatakan bahwa magang di program MSIB merupakan salah satu platform yang sangat sangat mewadahi mahasiswa di kehidupan profesional dan berkualitas. Dengan penuh antusias, Jessica meyampaikan harapannya bahwa program MSIB kedepan dapat menambahkan mitra yang lebih banyak lagi dan mengembangkan sistem informasi yang lebih rapi. info/red