3 February 2023

PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Ini Kata Uci Flowdea soal Hukuman Medina Zein Jadi 9 Bulan Penjara

Screenshot 20230124 054453 Instagram
Uci Flowdea memberikan keterangan pers, Senin (23/01)

Jakarta – Penyanyi sekaligus sosialperneur asal Surabaya Uci Flowdea memberikan komentar terkait penambahan masa hukuman untuk Medina Zein. Sebelumnya, Mahkamah Agung (MA) memperberat hukuman Medina Zein, menjadi sembilan bulan kurungan penjara dan denda Rp 100 juta atas kasus pengancaman kepada Uci Flowdea.

“Saya minta hukuman seadil-adilnya sesuai dengan apa yang saya terima. Kalau seperti ini, saya bisa menganggap hukum masih adil dan enggak sepihak,” kata Uci Flowdea saat ditemui di apartemen Pakubowono, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2023).

Pelantun Berjalan Bersamamu, dan Pemilik Hidupku ini memang meminta JPU untuk mengajukan kasasi ketika bandingnya ditolak Pengadilan Tinggi, atas vonis enam bulan penjara Medina Zein.

“Ya akhirnya jaksa ajukan kasasi, dengan hasil penjara sembilan bulan dan denda Rp 100 juta. Kalau tidak mampu bayar, tambah kurungan penjara dua bulan. Kenapa saya minta banding dan kasasi, karena saya kurang puas sama putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,” katanya.

Sebelum membawa kasus pengancaman ke ranah hukum, Uci Flowdea sempat membuka pintu damai untuk Medina Zein. Dalam perdamaiannya, pengusaha kayu ini hanya meminta dua syarat saja, yakni mengembalikan uangnya sebesar Rp 1,3 miliar dan membersihkan nama baiknya.

“Udah cukup, kan saya udah berulang ulang saya bikin statement bikin untuk perdamaian kita tapi enggak ada itikad baik, berarti kan udah siap untuk menjalani semuanya,” katanya.

Di sisi lain, Uci Flowdea juga telah melaporkan Medina terkait perlindungan konsumen dan penipuan. Atas kasus itu, Uci Flowdea bakal memberikan keterangan saksi dalam sidang yang digelar pada 26 Januari 2023 di Pengadilan Negeri Surabaya.

“Tapi jangan salah ya kasus di Surabaya lebih berat dari pada kasus pengancaman, karena kan gini di Surabaya itu kan perlindungan konsumen juga penipuan hukumannya udah tahu kan berapa tahun. Nggak tahu nanti jaksa akan ambil salah satu yang di mana,” kata Uci Flowdea.

Jadi ya kita serahkan aja kepada jaksa kesimpulannya diambil yang mana yang terberat gitu aja. Saya merasa dirugikan sebagai korban saya minta yang terberat aja, kalau Medi memang maunya harus ngejalanin dia harus masuk (penjara) ya sudah saya nggak bisa berbuat apa-apa,” tutup Uci Flowdea. Info/red

7