PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Kasatlantas ajak mahasiswa UC Jadi Agen Tertib Berlalulintas yang baik dan benar

IMG 20221124 WA0035

Surabaya,pustakalewi.com – Maraknya berita viral di sosial media tentang pelajar yang tidak tertib berlalu lintas menjadikan miris. Prilaku tidak tertib lalu lintas bukan hanya membahayakan diri sendiri namun juga membahayakan pengguna jalan lainnya.

Melihat fenomena itu Universitas Ciputra Surabaya mengadakan seminar bertajuk Safety Can Be Fun yang digelar pada Kamis 24 November 2022 jam 15.00-17.30 Wib bertempat di Dian Auditorium UC.

Seminar yang dikemas dalam bentuk talkshow ini diharapkan para peserta yaitu 450 mahasiswa dapat langsung berinteraksi dengan Narasumber.

“Sangat special seminar kita kali ini karena Kasatlantas Polrestabes Surabaya, Bapak Kompol Arif Fazlurrahman, SH., S.IK., M.Si. Menjadi salah satu narasumber. Selain itu ada 2 narasumber yaitu Bapak Wahyu Widodo, Direktur PT. RFJ Suara Surabaya serta dokter Niken Sasadhara Sasmita, M.MED.Kim. Praktisi Komunikasi Kesehatan,”Terang Henri Staff Biro Mahasiswa dan Alumni Universitas Ciputra.

Bapak Kasatlantas menyampaikan materi berkendara yang baik dan aman. “Ada 4 materi utama yang dibahas pada seminar hari ini yaitu faktor penyebab kecelakanan, ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement), pentingnya Surat Ijin Mengemudi , dan program 1 Hari 1 Kawan,” tutur Erlita Humas Universitas Ciputra. “Penjelasan tentang sistem keamanan kepolisian baru dan cara memperpanjang SIM yang sekarang semakin mudah dilakukan ini penting untuk mahasiswa bahkan kita ketahui, sehingga semakin nyaman sebagai pengguna jalan,” imbuhnya.

Erlita berharap bahwa dengan mendapatkan penyegaran langsung dari para narasumber, mahasiswa tidak hanya dapat semakin tertib dalam berlalu lintas namun juga bisa menjadi agent-agent yang menularkan budaya tertib lalu lintas. Info/red