PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Tim Basket Kemendagri Berprestasi di Turnamen Basket ASN 2022

IMG 20221123 WA0022

Surabaya,pustakalewi.com – Tim Basket Kemendagri atau yang dikenal dengan sebutan MOHA team, mengikuti Turnamen Forbas ASN Cup Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Forum Basket Aparatur Sipil Negara sejak tanggal 29 Oktober 2022 bertempat di Jakarta. Turnamen tahun ini menyajikan pertandingan antara 24 Kementerian/Lembaga/Pemda.

Bertarung di Pool H, Kemendagri berhasil menjadi juara grup setelah mengalahkan Pemkab Bogor dan Kementerian Setneg.
Pada perdelapan final Kemendagri berhasil melibas Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dengan skor cukup jauh 40-8.

Di perempat Final, tim Kemendagri bertemu dengan tim Kementerian Luar Negeri, dan dengan semangat juangnya Kemendagri berhasil mengungguli lawannya dengan skor fantastis yakni 38-9.

Melaju ke Semifinal, tim Kemendagri menyajikan pertandingan yang super ketat dan dengan semangat melawan tim Kementerian Keuangan.
Namun di akhir pertandingan Kemenkeu berhasil lolos ke final dengan skor 66-54.

Sabtu ini (19/11/2022) Tim Kemendagri dipertemukan dengan tim Kejaksaan Agung untuk memperebutkan Juara ke-3.
Sempat tertinggal di babak 1 dan 2, tim Kemendagri dengan kekompakan dan semangatnya berhasil menyamakan di babak ke 3 dengan skor 24-24.

Dengan aura pertandingan dan emosi pemain yang sangat tinggi serta adu teknik bermain yang dikeluarkan pemain dan pengaturan permainan oleh kedua pelatih secara maksimal, skor kembali sama di penghujung babak ke 4, dengan skor 31-31.

Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan babak tambahan dengan waktu 5 menit. Tim Kemendagri dan Tim Kejaksaan agung saling berupaya meraih poin dengan tembakan 3 angka dan upaya poin dari berbagai sisi.

Dengan segala upaya di akhir babak tambahan Tim Kemendagri berhasil mengalahkan Tim Kejaksaan Agung dengan skor akhir 48-37. Dengan hasil ini Kemendagri telah menorehkan prestasi pertama dan berhasil mengangkat piala juara 3 Turnamen Forum Basket ASN Cup Tahun 2022. Info/red