PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Tepis Isu Mualaf, Daniel Mananta Ungkap Alasan Temui UAS di Pekanbaru

636dc1b3e1108 daniel mananta 1265 711
Daniel Mananta (Sumber : instagram @vjdaniel)

Pustakalewi.com – Daniel Mananta tengah menuai sorotan publik karena hubungannya dengan Ustaz Abdul Somad (UAS) yang semakin dekat. Daniel Mananta kedapatan beberapa kali mendatangi acara pengajian dengan UAS sebagai pembicaranya.

Belum lama ini, bahkan Daniel Mananta bersama sang istri Viola Maria mendatangi UAS dan keluarganya secara pribadi di Pekanbaru.

Kehadiran Daniel Mananta di berbagai acara agama tentunya mendapat dukungan dari netizen. Banyak umat Muslim yang mendoakan agar Daniel mendapatkan hidayah dan bisa masuk Islam. Apalagi dengan kedatangannya ke Pekanbaru beberapa waktu yang lalu, Daniel Mananta diisukan telah menjadi seorang mualaf.

Menepis kabar soal agama yang dianutnya, Daniel Mananta pun menjelaskan bahwa kunjungannya ke tempat UAS di Pekanbaru hanya bertujuan untuk silaturahmi. 

Menurut Daniel, konten YouTube bersama UAS sebelumnya telah mendapatkan respons yang positif dari publik sehingga ia diundang untuk datang ke Pekanbaru. Daniel bahkan ditraktir makan durian hingga puas oleh sang Ustaz.

“Impact yang didapatkan dari obrolan kita ternyata positif, hal itu yang membuat UAS bahagia banget. Diundanglah gue ke Pekanbaru,” ujar Daniel, melansir YouTube kasisolusi, Sabtu 19 November 2022.

Mantan VJ MTV itu juga mengaku sempat berdoa bersama sang istri untuk memohon petunjuk jalan terbaik yang harus mereka ambil. Setelah memantapkan hati, Daniel dan sang istri memutuskan untuk berangkat ke Pekanbaru.

Kunjungannya ke Pekanbaru bahkan tidak diliput oleh kamera sedikitpun. Daniel tidak mengajak kru yang bekerja dengannya dan tidak membuat konten apapun. Ia mengaku benar-benar hanya ingin membangun hubungan baik dengan UAS tanpa ada pencitraan di kamera.

“Gue cuma pengen bener-bener pengin ngebangun hubungan sama UAS. Kapan kita terakhir membangun hubungan sama orang tanpa kita kontenin?” kata Daniel.

Sebagai manusia biasa apalagi publik digur yang terbiasa menampilkan kesehariannya di kamera, Daniel Mananta mengaku sempat merasa sangat ingin menjadikan pertemuan itu sebagai konten dan konsumsi publik.

Namun, ia mengembalikan kepada niat awalnya yaitu untuk menjalin silaturahmi dengan UAS. “Akhirnya bikin gue aduh gila maaf ya Tuhan ya emang ngga sempurna dan ada sifat manusianya, tapi ketika gue diginiin (ditegor), ‘Niel, inget ya terus bangun hubungan lagi sama UAS, bangun hubungan aja terus’,” jelasnya.

“Bukan untuk menunjukkan ketoleran lu atau yang lain-lain, intinya ini fokusnya adalah bangun hubungan,” pungkasnya. Info/red