PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Rapimwil Diperluas MUKI Konsolidasikan Kepengurusan se-Jawa Timur

Rapimwil Muki

Surabaya, Pustakalewi.com – Majelis Umat Kristen Indonesia Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Timur (MUKI DPW Jatim) menggelar Rapat Pimpinan Wilayah Diperluas (Rapimwil Diperluas) dengan mengundang kepengurusan MUKI se-Jawa Timur. Acara yang dilaksanakan di Hotel Garden Palace pada Jumat (18/10) ini dimaksudkan untuk konsolidasi organisasi dan sinkronisasi program kerja di wilayah Jawa Timur.

Dihadiri oleh lebih dari 130 pengurus MUKI di tingkat Dewan Pimpinan Provinsi, Dewan Pimpinan Daerah, dan Pimpinan Kecamatan, Rapimwil ini dibuka langsung oleh Asisten 1 Sekdaprov Jawa Timur, Benny Sampirwanto yang mewakili Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Hadir juga dalam acara pembukaan adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Timur Himawan Estu Bagijo, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jawa Timur R. Heru Wahono Santoso, dan Sekretaris FKUB Jawa Timur Kasno Sudaryanto.

Sesi pertama Rapimwil Diperluas diisi oleh sesi pemantapan Wawasan Kebangsaan oleh anggota DPRD Jawa Timur, Yordan M. Batara-Goa. Yordan menekankan kembali peran MUKI dalam ikut berpartisipasi dalam upaya membangun toleransi, moderasi dan sinergi beragama di Jawa Timur.

Sesi sidang pleno dipimpin oleh majelis pimpinan sidang yang terdiri dari Ketua DPW MUKI Jatim Pdt. Setiyo Buwono, Sekretaris Pdt. Helbert Ondja, Bendahara Rien Budi Susilo, Wakil Ketua 1 Atmaja Bakti Pandia, dan Wakil Ketua 2 Pdt. Jisman Nainggolan.

Selanjutnya sidang diteruskan melalui sidang-sidang komisi dimana peserta dibagi menjadi empat komisi. Komisi 1 membahas tentang program kerja DPW MUKI Jatim tahun 2023-2024. Komisi 2 membahas tentang keuangan dan strategi penggalangan dana. Komisi 3 membahas konsolidasi wilayah MUKI di Jawa Timur. Terakhir, Komisi 4 membahas tentang pokok-pokok pikiran dan rekomendasi Rapimwil Diperluas.

Ketua DPW MUKI Jatim, Pdt. Setiyo Buwono dalam sambutannya menginstruksikan agar Rapimwil Diperluas ini menjadi momentum penguatan konsolidasi kerja-kerja MUKI di Jawa Timur. Khusus untuk kehadiran pengurus DPD dan Kecamatan yang diundang dalam forum ini diminta untuk menjadikan program-program kerja yang disusun dalam Rapimwil Diperluas ini sebagai acuan ke depannya.

(sav)