PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Generasi Muda Kristus Harus Jadi Teladan dan Model Hidup

IMG 202211322 203201594

Malang,pustakalewi.com – Hari Sabtu, 12 November 2022 kemarin bertempat di GPdI Siloam Kendalpayak Kab. Malang, sekitar 100 anak muda dari beberapa denominasi gereja berkumpul .

Pdt Hari Sukaton selaku Gembala Sidang , sangat bersyukur atas di adakan acara seminar ini, Sambutan juga di sampaikan oleh Pdt Tatok Bambang Irawan, S.Th selaku salah satu pembina rohani jemaat . Tak lupa sambutan selamat berseminar juga di sampaikan oleh ketua bidang Pemuda BKSG kab Malang. Pdt Sulistiono,M.Th.

Pembicara Seminar kali ini adalah Pendiri JEJAK ministry & JEJAK Law Firm yakni Pdt. Setyo B. Hartono, S.Th, SH, MA. Pemateri membedah tema Jadilah Teladan dari 1 Tim 4:12.

Dua tekanan dalam tema “Jadilah Teladan” , Pertama adalah tantangan dari luar yakni dengan kemudaan kaum Muda sering di remehkan ( kurang di perhitungan) oleh yang tua. Mengapa ? Karena alasan nya sangat klise yakni kurang punya pengalaman.

Tantangan yang kedua adalah dari diri sendiri , yakni dengan pembuktian diri dengan 5 point penting , meliputi : menjadi teladan dalam perkataan, dalam perbuatan , dalam kasih , dalam kesetiaan serta dalam kesucian hidup. Kelima point dari diri sendiri ini akan menjadi kekuatan yang sangat mendasar dan terpenting dalam menjadi teladan.

Sesi tanya jawab yang di pandu Moria K. Valentina selaku moderator , menambah acara makin terasa hidup serta dinamis .

Hal senada di sampaikan oleh Suyani selaku Ketua Panitia Seminar, “ Acara Seminar Rohani ini untuk menanamkan serta menyadarkan akan dampak hidup dari Kaum Muda ( sebagai orang percaya) di semua lini kehidupan.

Tema yang kami usung ada di 1 Timotius 4:12 . Jadilah Teladan, karena anak muda yang milineal banyak yang belum bertemu dan menemukan jati diri sampai tidak tahu arah tujuan hidupnya.

Dasar rohani menjadi dasar yang paling penting sekali untuk memulai apa saja yang akan di kerjakan atau di lakukan , apakah dalam menjalani studi , menjalani pekerjaan masing-masing ( di bidangnya) agar memiliki nilai yang yang jelas .

Hal serupa di aminkan juga oleh Elly Sabeth , bahwa Kaum Muda harus bisa memiliki warna yang mempengaruhi generasi serta zamannya. Maka tema ,” Jadilah Teladan”, harus menjadi “model” hidup kaum muda . ( oyte5)