PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Ning Ita Apresiasi Pameran Foto ‘Merdeka atau Lara’ Tingkat Nasional

IMG 20220925 050500 compress23 800x445 1

Mojokerto – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengapresiasi digelarnya Pameran Foto Tingkat Nasional “Merdeka atau Lara” yang digagas Jawa Pos Radar Mojokerto (JPRM) di Atrium Sunrise Mall, selama dua hari (24-25 September 2022).

Ning Ita panggilan akrab Ika Puspitasari mengucapkan terima kasih diselenggarakan di Kota Mojokerto sehingga sinergis dengan program Pemkot Mojokerto dalam rangka mewujudkan Kota Mojokerto sebagai kota wisata sejarah dan budaya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan adanya pameran level Nasional maka akan banyak peserta dari berbagai daerah seluruh Indonesia yang hadir ke Kota Mojokerto.

“Ini bisa menjadi media untuk mempromosikan terkait kearifan budaya lokal dan sejarah yang dimiliki oleh Mojokerto. Khususnya sejarah terkait Mojopahit dan Ir. Soekarno,” terangnya.

Petinggi Pemkot Mojokerto ini berharap pameran foto berskala Nasional bisa dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan untuk menghadirkan kunjungan wisata ke Kota Mojokerto.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati yang juga hadir dalam pembukaan pameran berharap, event seperti ini bisa terus digulirkan pada tahun berikutnya, sehingga membuka kesempatan menumbuhkan talent baru yang memang berbakat dalam dunia fotografi.

“Ini ajang yang memberikan ruang berekspresi, sebab bisa dilihat dari foto yang ditampilkan, kita bisa membayangkan betapa tidak mudahnya mengambil foto dengan penuh makna. Ajang ini bisa menjadi kesempatan untuk mengembangkan bakat fotografer di kalangan umum sehingga perlu diperluas lagi kedepannya,” ujarnya.

Direktur JPRM M. Nur Kholis mengatakan selama pelaksanaan pengumpulan foto ini, kurang lebih ada 560 karya yang sudah masuk ke panitia. Kemudian dewan juri yakni, fotografer senior Jawa Pos Becky Subeki dan dibantu tim JPRM, memilih enam karya terbaik berhasil ditetapkan.

“Selain ada enam juara, kami juga menampilkan karya foto lainnya milik fotografer Nasional di pameran ini,” ujar Nur Kholis. Info/red