PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Hino Ajak Anak Muda Jadi Pelopor Keselamatan di Jalan Raya

Hino Anak Muda

Surabaya – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berkomitmen menjadi pelopor keselamatan lalu lintas di Indonesia. Untuk itu, bagi mereka edukasi mengenai keselamatan untuk anak-anak muda baik itu pelajar dan mahasiswa diperlukan dilakukan sejak dini.

Guna meningkatkan keselamatan dan menanamkan kesadaran berlalu lintas bagi para pelajar, Hino bergabung dengan Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) menyelenggarakan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional Tahun 2022.

Mengambil tema “Indonesia Future Transport” hal ini sejalan dengan visi misi Hino menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman, ekonomis dan tetap bertanggung jawab dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI, Santiko Wardoyo mengatakan untuk membina budaya masyarakat yang sadar akan pentingnya ketertiban berkendara demi keselamatan lalu lintas butuh waktu dan konsitensi dan mereka melakukan itu, melalui banyak aktivitas.

“Membangun budaya berkeselamatan di jalan perlu dilakukan sejak dini. Setiap orang harus menanamkan nilai-nilai ketertiban tertib berlalu lintas. Untuk itu, sebagai wujud nyata 40 tahun Hino Indonesia, kami turut mendukung pemerintah dengan berkomitmen mendukung program keselamatan berkendara melalui acara ini untuk membentuk budaya keselamatan dijalan bagi generasi muda,” terang Santiko Wardoyo di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta, Jumat (15/9/2022)

Tujuan diselenggarakannya pemilihan ini adalah meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di kalangan pelajar. Ini merupakan bagian dari upaya pembentukan karakter budaya keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.

Para pelajar mendapatkan pendidikan yang dapat menunjang pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas, seperti pengetahuan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, defensive driving, safety riding, dan eco driving, serta manajemen kampanye keselamatan jalan dan public speaking.

Tidak hanya itu, Hino pun turut dipercaya oleh Kemenhub untuk menjadi bagian tim penilaian peserta dan sebagai narasumber untuk memberikan materi mengenai Hino Technician Mechanic School kepada para peserta.

“Kami berharap kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan ini melahirkan pemuda pemudi yang peduli akan keselamatan lalu lintas dan menjadi pelopor dalam keselamatan kepada teman temannya, keluarga, serta lingkungannya,” tambah Santiko.

Hino sangat mendukung aktivitas keselamatan. Buktinya, mereka memiliki beragam fasilitas dan program keselamatan berkendara seperti, Hino Total Support Customer Center (HTSCC) yang dibekali dengan para instruktur yang andal, terlatih dan tersertifikasi BNSP.

Mereka juga saat ini memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) atau disebut LSP – LPK PT Hino Motors Sales Indonesia.

Selain fasilitas pelatihan, Hino memiliki program keselamatan pengemudi yang dinamakan, Hino Safety Driving Competition untuk mendukung keterampilan berkendara para sopir. info/red