PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Mahasiswi Ubaya ikut Ramaikan Final Miss Indonesia 2022

miss indonesia ubaya

Surabaya – Dua Mahasiswi Universitas Surabaya (Ubaya) berhasil menjadi finalis pada final Miss Indonesia 2022. Satu diantaranya Ida Ayu Laksmi Anjali merebut Runner-Up Miss Indonesia 2022

Mereka berkompetisi melawan 37 finalis di malam puncak Miss Indonesia 2022 di Studio RCTI, Jakarta pertengahan September 2022 lalu. Jofinka Putri Bandini, juga sukses menjadi Top 15 Finalis Miss Indonesia 2022.

Ida Ayu Laksmi Anjali atau akrab disapa Yumi merupakan mahasiswi Fakultas Psikologi Ubaya angkatan 2018. Yumi telah aktif mengikuti kompetensi debat sejak awal kuliah, dan menjuarai beberapa kejuaraan nasional dan internasional seperti Juara 1 Debat Jurisdiction and Javelin 2021, serta Juara 1 English Debate Competition Elektro Fest 2021.

Sedangkan Jofinka Putri Bandini atau akrab disapa Jofinka merupakan mahasiswi Fakultas Hukum Ubaya angkatan 2019. Mahasiswi semester 7 ini aktif mengikuti kegiatan organisasi kampus. Salah satunya menjadi Kepala Departemen Kesenian dan Olahraga Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Ubaya periode 2021-2022. Selain itu, Jofinka pernah menjadi juara 1 Basket Putri Liga Mahasiswa 2021.

“Kami bangga ada dua mahasiswi Ubaya yang lolos masuk final Miss Indonesia 2022),” ungkap Dr. Dra. Christina Avanti M.Si., Apt., Wakil Rektor III Ubaya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Kamis (22/9/2022). Christina mengungkapkan bahwa Ubaya selalu mendukung minat dan kegemaran mahasiswanya, terlebih lagi bagi mereka yang berkomitmen untuk mencapai prestasi dalam minat dan kegemarannya tersebut. Ubaya juga mendukung dnegan senantiasa memberikan fasilitas sarana dan prasarana.

“Mereka berdua termasuk mahasiswa berprestasi yang telah mendapatkan beasiswa prestasi dari Ubaya. Prestasi mereka saat ini merupakan akumulasi dari pendidikan yang baik di dalam keluarga, di sekolah, di kampus, dan di sekitar lingkungannya. Selain itu keberanian mereka untuk mencoba dan unjuk kemampuan serta dorongan dari keluarga, sahabat, dan lingkungan,” tambah Christina.

Pada ksempatan ini Christina juga berharap bahwa Jofinka dan Laksmi bisa menjadi role model yang baik dan menjadi inspirasi bagi kaum muda untuk selalu percaya bahwa setiap orang itu spesial dan bisa menemukan kelebihan. “Untuk menjadi versi terbaik dari dirinya,” imbuhnya.

Miss Indonesia adalah ajang kecantikan tahunan yang diikuti oleh tiap perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia. Kompetisi ini bertujuan memilih perwakilan perempuan Indonesia yang memenuhi kriteria penilaian MISS (Manner, Impressive, Smart, Social) untuk berlaga di ajang tingkat internasional Miss World.
Ida Ayu Laksmi Anjali sukses menjadi runner up dari jawaban atas pertanyaan dahsyat Liliana Tanoesoedibjo.

“Apa makna kesuksesan untukmu?” tanya Chairwoman Miss Indonesia Organization itu. “Sukses bagiku adalah bukan hanya aku yang sukses, tetapi komunitas dimanaku tumbuh dan berkembang dapat meraih kesuksesan bersama,” terang Yumi dalam bahasa Inggris. Jawaban tersebut membuat juri terpukau dan membuat ia lolos top 5, hingga mencapai runner up.

“Selamat untuk Ida Ayu Laksmi Anjali, maahasiswi Fakultas Psikologi Ubaya selaku Runner Up 1 Miss Indonesia 2022. Semoga kehebatanmu dapat menginspirasi muda-mudi Indonesia lain untuk juga berkarya. Selamat juga untuk Jofinka!” tutup Christina. Info/red