PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Meriahnya Perayaan Hari Kemerdekaan India Ke-76 di Sekolah SNA

dubes india SNA

Surabaya,pustaklewi.com – Sebagai salah satu sekolah Satuan Pendidikan Kerja Sama (SPK) di Sidoarjo dan Surabaya, Singapore National Academy (SNA) turut berpartisipasi dalam merayakan Hari Kemerdekaan India ke-76 yang jatuh pada tanggal 15 Agustus 2022.

Acara ini diselenggarakan khususnya bagi siswa yang berkewarganegaraan India. Dilangsungkan di Indoor Stadium SNA dengan menerapkan protokol kesehatan, acara dihadiri oleh sekitar 50 orang, yang terdiri dari siswa dan wali murid India, guru, karyawan, beserta Manojit Das selaku Presiden Asosiasi India Surabaya (IAS) dan Helen Rivera selaku Wakil Kepala Sekolah SNA.

Acara dibuka pada pukul 08.15 pagi dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya, dan lagu kebangsaan India, Jana Gana Mana, oleh semua peserta. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Manojit Das dan Helen Rivera yang sangat memotivasi para siswa.

Dalam sambutannya, Manojit menekankan bahwa seperti pada tahun-tahun sebelumnya, SNA sangat membantu IAS dalam mengorganisir berbagai kegiatan. Mereka bersyukur akan kerja sama yang telah terjalin tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk hari ini. Dari perjuangan menuju kebebasan, untuk kemajuan India bergerak lebih maju,” ungkap Manojit.

Sementara dalam kesempatan tersebut Helen Rivera, Wakil Kepala Sekolah SNA, mengapresiasi para guru dan karyawan sekolah yang telah mengorganisir acara tahunan ini dengan baik sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“Saya harap semua orang yang ada di sini dapat menikmati acara ini. Mewakili manajemen sekolah, kami berharap kita semua bisa belajar arti perjuangan dan makna kemerdekaan dari para pahlawan,” tutur Helen.

Menambah kemeriahan perayaan tersebut, para siswa PAUD hingga SD menyuguhkan berbagai penampilan. Mengenakan kostum karakter pejuang kemerdekaan India, mereka menunjukkan kepiawaiannya dalam menari dan bernyanyi lagu-lagu patriotik India.

Yang membuat acara ini lebih spesial adalah partisipasi dari para wali murid. Mereka menampilkan sebuah lagi yang berjudul E mere vatan ke logo, sebuah lagu kepahlawanan India yang diciptakan untuk mengenang para prajurit India yang gugur dalam medan peperangan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada siswa yang memenangkan lomba melukis dengan tema yang sama. Perayaan ditutup dengan pembagian jajanan manis khas India kepada seluruh peserta.

info/red

Copyright © 2021 PustakaLewi News All rights reserved.