PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Kolaborasi Paxel dan Bakwan Sowan

IMG 20220809 WA0019

Surabaya,pustakalewi.com – Paxel, startup logistik pelopor same day delivery bersama Bakwan Sowan, UMKM berbasis online di Surabaya, bersama turut meramaikan bazaar offline yang diselenggarakan oleh Project X Market pada 5-7 Agustus yang lalu di Tunjungan Plaza.

Pergelaran yang pertama kali dihadirkan setelah pandemi ini mampu menarik lebih dari 2000 pengunjung per hari. Ada berbagai macam tenant, perlombaan untuk anak usia 3 hingga 7 tahun menjadi daya tarik pengunjung untuk datang, dan tentunya menggerakkan ekonomi.

Salah satu tenant yang menarik adalah kolaborasi Paxel dan Bakwan Sowan. Bakwan Sowan, didirikan oleh seorang Ibu Rumah Tangga, Angelina Arta Wijaya, yang memiliki mimpi untuk terus berkarya dan melakukan passionnya, tanpa harus mengesampingkan tugas utamanya sebagai seorang Ibu. Yang membuat menarik, dalam kesempatan ini tidak ada transaksi jual beli yang dilakukan oleh Bakwan Sowan, melainkan memberikan sampling gratis bagi para pengunjung yang datang dan kemudian melakukan transaksi online yang pengirimannya dapat dilakukan secara aman menggunakan Paxel.

Tercatat ada lebih dari 150 orang per hari tertarik untuk mencoba kelezatan bakwan yang berkantor produksi di daerah Surabaya Barat.

Bakwan Sowan juga mengembangkan program “Sowanpreneur” yang memfasilitasi para Ibu untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Berfokus pada para Ibu Rumah Tangga, Bakwan Sowan memberikan perlakuan khusus bagi para wanita di Indonesia untuk dapat berdaya dan mandiri.


Tentang Paxel
Paxel adalah perusahaan logistik berbasis teknologi yang juga menyediakan layanan ekosistem digital. Paxel didirikan akhir tahun 2017 untuk untuk menjawab tantangan pengiriman cepat, aman dan terjangkau di Indonesia. Paxel menjadikan inovasi dan kepedulian sosial sebagai landasan dalam melahirkan layanannya, yang meliputi pengiriman sameday dalam kota dan antarkota, PaxelBox – smart locker untuk titip dan kirim barang, PaxelMarket – platform jajanan khas daerah, PaxelBig – untuk pengiriman berat s/d 20kg, dan PaxelRecycle – jemput dan kelola sampah ecommerce. Paxel memiliki misi untuk membantu mendigitalkan UMKM di seluruh Indonesia melalui pemasaran PaxelMarket, pengiriman sehari sampai, dan Jaminan Makanan Aman. Melalui jangkauan kirimnya, saat ini Paxel telah membantu lebih dari 2000 UMKM mengembangkan pasarnya di Pulau Jawa, Bali, Sumatra, hingga Sulawesi. Hingga Agustus 2022, Paxel diperkuat oleh ribuan Happiness Hero (kurir) yang telah melayani lebih dari 2.000.000 user di Indonesia dan mengirimkan lebih dari 17.000.000 paket dengan tingkat ketepatan waktu di atas 98%.

Copyright © 2021 PustakaLewi News All rights reserved.