PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

National Hospital Gandeng Doxa Uji Coba Alur Kerja Digital End-to-End Pertama di Industri Kesehatan

NAHO DOXA

Surabaya – National Hospital menjalin kerjasama dengan Doxa Holdings International (Doxa) yang berkedudukan di Singapura menandatangani perjanjian kerjasama untuk uji coba solusi alur kerja digital end-to-end pertama di industri kesehatan, mulai dari pengadaan hingga pembayaran.

“Platform ini merupakan langkah baru dan untuk pertama kalinya dilakukan di dunia kesehatan dalam mewujudkan sistem pengadaan obat-obatan hingga alat-alat kesehatan plus sistem pembayarannya yang lebih sederhana lewat aplikasi yang dikembangkan Doxa. Pemasok kami bisa menerima surat pesanan secara elektronik, membuat dan mengirim faktur elektronik sambil melihat status kemajuan proses secara real time,” ujar Ang Hoey Tiong, Pemilik dan CEO National Hospital usai penandatanganan perjanjian kerjasama di ruang auditorium Nasional Hospital Jumat (5/8/2022).

Di kesempatan yang sama, Henry Kwan, Co Founder Doxa, sebagai perusahaan platform, tujuan Doxa Connex mengefisienkan proses alur kerja pengadaan hingga pembayaran untuk rumah sakit dengan menghubungkan rumah sakit secara digital dengan semua pemasok dalam sistem yang sama.

“Yang kami lakukan adalah menghubungkan rumah sakit secara digital dengan semua pemasok dalam sistem yang sama. Hal ini meminimalisir kesalahan teknis dan meningkatkan produktivitas, serta memberikan tracing audit seutuhnya,” jelasnya.

Doxa juga dapat mengubah penawaran menjadi pesanan pembelian dan menghasilkan laporan analisis biaya. Hal ini telah menjadi daya tarik bagi perusahaan lain karena membantu memperbaiki dan meningkatkan kapabilitas pengadaan hingga pembayaran.

Henry mengakui, pandemi global Covid-19 telah membawa industri kesehatan lebih maju yang menyebabkan meningkatnya permintaan akan pasokan dan peralatan medis.

Melalui solusi percontohan Doxa, National Hospital dapat menggunakan platform perdagangan kolaboratif tersebut untuk benar-benar terhubung dengan vendor eksternal dalam satu ekosistem, yang juga akan membawa nilai bagi seluruh industri.

“Harapan kami solusi percontohan ini diharapkan akan siap pada akhir 2022. Kami telah menemukan solusi untuk memahami alur kerja dan men-digitalisasikan-nya secara efisien,” papar Henry Kwan.

Doxa Connex mampu menghadirkan kekokohan platform perusahaan dan peningkatan yang fleksibel untuk mencapai tujuan tersebut. Ke depan layanan Doxa akan dikembangkan untuk keperluan non pengadaan obat dan alat-alat kesehatan. info/red