PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

DPAC Partai Demokrat Surabaya Tancap Gas Menangkan Pemilu 2024

IMG 20220805

Surabaya – Terkait mundurnya Ketua Dewan Pengurus Anak Cabang ( DPAC ) Partai Demokrat Kota Surabaya pada tanggal 1 Agustus 2022 lalu. Akhirnya Ketua Dewan Pengurus Cabang ( DPC ) Partai Demokrat Kota Surabaya yakni Lucy Kurniasari menyerahkan Surat Keputusan ( SK ) untuk mengangkat 12 Ketua DPAC yang baru.

Dari 12 Ketua DPAC Partai Demokrat yang baru tersebut yakni :

1. Abdullah menggantikan Sahri sebagai Ketua DPAC Kecamatan Simokerto.

2. Siswanto menggantikan Mustakim sebagai Ketua DPAC Kecamatan Kenjeran.

3. Mudjib Ridwan menggantikan Syaiful Racmad Gunawan sebagai Ketua DPAC Kecamatan Pabean Cantikan.

4. Umi Laila menggantikan M. Latif sebagai Ketua DPAC Kecamatan Gunung Anyar.

5. Saiful Hidayat menggantikan Isyono sebagai Ketua DPAC Kecamatan Sukolilo.

6. Abdul Azis menggantikan Suparjan sebagai Ketua DPAC Kecamatan Tenggilis Mejoyo.

7. Gusti Ijuani menggantikan Ribut Santoso sebagai Ketua DPAC Kecamatan Wonocolo.

8. Moch. Chalimin menggantikan Endang Mujiati sebagai Ketua DPAC Kecamatan Gayungan.

9. Hariyanto menggantikan Syamsul Arifin sebagai Ketua DPAC Wonokromo.

10. Moch. Topik menggantikan Sulaiman B. Sebagai Ketua DPAC Kecamatan Asemrowo.

11. Ariadi Pramono menggantikan Siti Badriyah sebagai Ketua DPAC Kecamatan Dukuh Pakis.

12. Yuhanita Megah Astriyah menggantikan Lusiati sebagai Ketua DPAC Kecamatan Lakarsantri.

Acara penyerahan SK untuk Ketua DPAC baru tersebut dihadiri seluruh pengurus DPC Partai Demokrat Kota Surabaya serta DPAC lain, dari sejumlah 31 DPAC Partai Demokrat di Kota Surabaya.

Menurut Ketua Dewan Pengurus Cabang ( DPC ) Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari menuturkan, bahwa animo masyarakat sangat antusias untuk menjadi pengurus DPC Partai Demokrat Kota Surabaya. Bahkan malam ini, sekitar ratusan warga dari berbagai profesi, usia, dan pendidikan datang ke kantor DPC untuk berminat untuk jadi pengurus.

“Dari target 35 persen pengurus perempuan dari kader DPC Demokrat Surabaya, hingga saat ini telah mencapai 45 persen. Kalangan milenial juga sudah melebih 20 persen. Hal itu telah melampaui ekspektasi target itu sendiri,” kata Lucy.

Ia menambahkan, setelah penetapannya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, warga Kota Surabaya dari berbagai elemen masyarakat berkeinginan untuk merapat ke Partai Demokrat.

” Kami membuka pendaftaran tentunya dengan kriteria tertentu,” ujar perempuan yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi IX DPR RI.

Diungkapkan Lucy, dengan sejumlah masyarakat yang masih ingin merapat di Partai Demokrat tersebut, tiada lain lantaran Partai Demokrat masih di nakodai oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) . Sehingga banyak masyarakat menjadi pengurus DPC Partai Demokrat Kota Surabaya karena mengagumi AHY.

“Dari target 75 kader untuk jadi pengurus, sampai malam ini sudah mencapai 2 kali lipat,” ungkap Lucy Kurniasari

Sementara itu, Yuhanita Megah Astriyah, Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Lakarsantri mengaku bangga telah dipercaya mengemban amanah selaku pimpinan pengurus partai di wilayahnya. Dirinya berjanji akan membirukan Lakarsantri.

“Alhamdulillah atas amanah dari Partai Demokrat Surabaya kepada kami, khususnya kepada Ning Lucy,kami siap bekerjasama melakukan kerja politik dan melakukan amanah ini sebaik baiknya,Insya Allah kita birukan Lakarsantri. Serempak kami para Ketua DPAC hari ini bersepakat untuk memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan,Ketua DPAC Partai Demokrat, Siswanto, dari Kecamatan Kenjeran yang mengaku terharu dan akan menjawab kepercayaan partai dengan kerja cerdas dan taktis.

“Jujur saat menerima SK tadi saya terharu,akhirnya perjuangan panjang Ibu Lucy dikabulkan oleh Allah Swt,saya yakin dengan kepemimpinan beliau kita bisa bergandengan tangan,Kepercayaan ini akan kami jawab dengan kerja cerdas meyakinkan pada masyarakat bahwa Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat. Kerja taktis untuk kemenangan Demokrat di Pemilu 2024,” pungkas Siswanto. info/red