PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Pdt. Marlin Lomi Terpilih Menjadi Ketua Umum Sinode Gereja Kristen Sumba

image

Surabaya – Sidang Sinode ke-43 Gereja Kristen Sumba (GKS) tanggal 19-26 Juli 2022 di Waimangura, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, memilih Pdt. Martin Lomi, S.Th. sebagai Ketua Umum Sinode Gereja Kristen Sumba masa bakti 2022-2026. Pdt. Martin Lomi akan didampingi Pdt. Yakub M. Bili, M.Pd. sebagai sekretaris umum.

Sebelum terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris Sinode GKS, Pdt. Marlin Lomi menjabat sebagai Sekum GKS periode 2018-2022, dan Pdt. Yakub Bili menduduki posisi Ketua BPMJ GKS Palla Pusat dan Ketua Yayasan Pendidikan Kristen Palla.

Dalam proses pemilihan Ketua Umum, Pdt. Marlin Lomi meraih 143 suara, mengalahkan pesaingnya Pdt. Yuliana Ata Ambu, S.Th yang hanya memperoleh 136 suara. Sedangkan dalam proses pemilihan Sekretaris Umum, Pdt. Yakub Bili dari GKS Jemaat Palla Pusat terpilih menjadi Sekum BPMS GKS setelah memperoleh 249 suara mengalahkan Pdt. Rambu Ana Maeri, M.Si yang hanya mengantongi 31 suara.

Sidang Sinode yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali ini mengambil tema “Aku adalah yang awal dan yang akhir” (bdk. Wahyu 22:12-13) dan subtema “Dalam penyertaan sang Alfa dan Omega GKS membenahi diri untuk mengembangkan pelayanan holistik yang membebaskan”.