PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

KRAT Frangky Chandra Hardjonagoro dan Ratusan Pengusaha Resmi Gabung PDI Perjuangan

Frangky Masuk PDI Perjuangan

Surabaya – KRAT Frangky Chandra Hardjonagoro pengusaha muda asal Surabaya ini memboyong banyak pengusaha untuk bergabung di PDI Perjuangan (PDIP).

Ada sekitar 150 orang juga ikut masuk sebagai anggota baru Partai pimpinan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ini,

Kedatangan Frangky disambut oleh Badan Pemenangan (BP) Pemilu DPD PDIP Jatim Ronny Mustamu dan Tri Widianto di Kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari, Surabaya, Kamis (30/06/2022).

Turut menyaksikan juga Wakil Sekretaris DPD PDIP Jatim SW Nugroho, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP Surabaya Purwadi, dan Bendahara DPC PDIP Surabaya Taroe Sasmito.

Ronny Mustamu menyampaikan, memang ada sekelompok orang yang ingin menyatakan diri bergabung pada PDI Perjuangan.

“PDI Perjuangan sangat terbuka menyambut semangat ini guna membangun bangsa dan negara dari pemikiran-pemikiran cemerlang. Ya ada sekitar 100 orang lebih dan ini bukan yang terakhir. Ini akan bergulir terus,” tandas Ronny.

Pada kesempatan tersebut Frangky beserta rombongan resmi menerima formulir keanggotaan dan secara simbolis juga menerima jaket berlogo partai banteng bermoncong putih.

“Kami berterimakasih kepada Pak Frangky juga mewakili teman-teman yang ingin bergabung dengan PDI Perjuangan. Hal ini diharapkan bisa menjadi sinergi,” ungkap Ronny.

Sementara itu, Franky menyatakan alasannya bergabung dengan PDI Perjuangan. Menurutnya, kepemimpinan Megawati Soekarnoputri sebagai pimpinan partai sangat tegas dan teratur.

“Yang pasti penataannya bagus, kader-kadernya loyal semua dan banyak sekali mencetak pemimpin-pemimpin yang sangat menjadi teladan untuk membangun negeri ini,” tutur Frangky.

Terkait pemulihan ekonomi, sebagai pengusaha Franky merasa terpanggil untuk melibatkan diri melalui PDIP.

“Program apa untuk pemulihan ekonomi, kebetulan usaha saya memang fokusnya ke masyarakat bahwa berkaitan dengan tukang. Karena saya produksi meubel, kontraktor juga otomatis saya sudah terbiasa memikirkan masyarakat bawah. Jadi saat ini pun saya bekerja sama dengan UMKM. Jadi kami produksi dengan UMKM terutama di Jawa Timur,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga mengajak Ketua UMKM di Jatim yang menjadi tim Franky. Baginya, Indonesia memiliki sumber daya yang bagus.

“Contoh di Tiongkok kenapa bisa maju? Karena dia bisa memproduksi semua, jadi tidak bergantung dengan impor. Kalau kita bisa semua, maka saat ini pertumbuhan Indonesia di tahun depan bisa 5,1 persen, sedangkan yang lain 2 persen itu karena apa? Karena kita bisa membuat segala sesuatunya tanpa produk impor. Malah kalau bisa kita banyak ekspor di situlah maka negeri ini akan maju hanya tinggal meningkatkan sdm,” ucapnya.

Di waktu yang semua, SW Nugroho menjelaskan, Frangky akan menerima pendidikan politik terkait kepartaian sebelum melangkah ke sejumlah program dan membantu pemanasan jelang 2024 mendatang.

Ia berharap, kehadiran kader baru ini bisa berkomunikasi dan partisipasi. Selain itu, juga harus mampu mengeksplorasi kekuatan yang ada sebagai bagian dari perjuangan.

“Karena kader baru mayoritas pengusaha, kedepannya akan mampu memetakan masukan di lapangan. Sehingga kita bersama-sama berkomunikasi sebagai alat perjuangan kita semua,” info/red