PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Eka Dewi Resmi Jabat Hotel Manager Favehotel Sidoarjo

Eka HM fave sidoarjo

Sidoarjo,pustakalewi.com – favehotel Sidoarjo resmi memiliki hotel manager baru usai serah terima jabatan, Selasa (28/6). Menariknya, acara serah terima jabatan berlangsung secara kasual dengan mengusung tema fun dan busana ala K-Pop.

Sebelumnya, Eka menjabat sebagai Regional Director of Sales Operations Archipelago International. Seperti yang diketahui sebelumnya, Archipelago International merupakan grup manajemen hotel terbesar di Asia Tenggara yang menaungi Favehotel Sidoarjo.

Dunia perhotelan bukan lagi hal baru bagi Eka Dewi. Sebelum menjabat sebagai Regional Director of Sales Operations Archipelago International, ia telah mencicipi profesi sebagai Director of Sales and Marketing The Alana Hotel and Convention Center Solo.

“Saya bekerja di The Alana itu sejak tahun 2015 sampai 2018. Kemudian baru dipindah ke Regional Director of Sales Operations Archipelago International. Dan hari ini resmi memimpin Favehotel Sidoarjo,” ujarnya.

Sebenarnya, ini bukanlah kali pertama Eka Dewi tinggal di Kota Delta. Perempuan asli Madiun ini sempat berdomisili di Sidoarjo 20 tahun lalu. Sehingga sedikit banyak mengerti karakteristik Kota Delta.

“Meski begitu, saya tetap harus belajar banyak. Menjadi General Manager Favehotel Sidoarjo ini merupakan satu tantangan bagi saya pribadi. Apa yang telah dikembangkan oleh Pak Urip Catur Setiawan selama menjabat sebagai general manager sebelumnya akan saya lanjutkan dan kembangkan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Pengalamannya yang panjang di dunia perhotelan nampak jelas dari gerak cepatnya begitu menjabat sebagai General Manager Favehotel Sidoarjo. Selang beberapa jam usai serah terima jabatan, ia mengundang awak media untuk memperkenalkan diri.

“Saya tidak ingin, hubungan baik yang telah terjalin antara rekan-rekan wartawan Sidoarjo dan Favehotel terganggu hanya karena pergantian general manager. Untuk itu saya ingin memperkenalkan diri sebagai pengganti Pak Urip Catur Setiawan,” jelasnya.

Sementara itu, Urip Catur Setiawan yang telah memimpin Favehotel Sidoarjo selama 3,5 tahun kini resmi menjabat sebagai General Manager Hotel Aston inn Jemursari Surabaya. Ia mengungkapkan, Archipelago International memang secara berkala merotasi pegawainya.

“Bu Eka Dewi ini bisa dikatakan senior saya. Sebelum-sebelumnya kami sering bekerja di satu hotel yang sama. Hingga kini menempati posisi yang sama. Di tangan beliau, saya yakin Favehotel akan berkembang lebih pesat lagi terutama dalam hal melayani pengunjung,” ujarnya. Info/red