PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Ratusan Mahasiswa UB KKN di Desa Peternak

KKN UB

Malang – Universitas Brawijaya Malang menerjunkan 661 mahasiswa Fakultas Peternakan semester 5 di wilayah Magetan. Dalam rangka Kuliah Kerja Nyata Tematik tahun 2022. Ratusan mahasiswa beserta para dosen pembimbing diterima bupati Magetan Suprawoto di Pendopo Surya Graha, Selasa 28/6/2022. Turut hadir, staf ahli bupati, sejumlah kepala OPD, camat dan kepala desa yang bakal jadi lokasi KKN.

Agus Susilo, wakil dekan Fakultas Peternakan selaku ketua panitia KKN dalam sambutannya menyatakan, jika KKN ini adalah sebagai sarana bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu ilmu yang telah diperoleh dibangku kuliah. Juga sebagai sarana pengabdian kepada maayarakat.

“Oleh karena itu, kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh para mahasiswa,” ujarnya. Ia juga meminta mahasiswa untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa dan inatansi terkait. Sehingga bisa terjalin komunikasi yang baik selama melaksanakan KKN.

Sementara bupati Magetan Suprawoto menyambut baik kehadiran ratusan mahasiswa peternakan ini.Menurutnya, kerjasama dengan Universitas Brawijaya sudah terjalin lama. Dan saat ini bisa terlaksana.

” Kerja sama ini sudah lama. Nah, kebetulan saat ini Magetan sedang ada wabah PMK. Dengan kehadiran mahasiswa peternakan ini, akan menjadi tambahan semangat. Dalam upaya mengatasi PMK ini ” ungkap Suprawoto.

Mahasiswa diharapkan bisa mengaplikasikan ilmu ilmunya. Dan bisa sharing ilmu dengan praktek langsung dengan petani peternak.

Peserta KKN ini sendiri disebar di 6 kecamatan dan 40 desa yang terdampak wabah PMK. Yakni di kecamatan Poncol, Plaosan, Panekan, Sidorejo, Parang dan Ngariboyo. Dimana wilayah tersebut adalah wilayah yang populasi ternaknya cukup banyak. Mereka akan menjalani KKN selama 30 hari. Mulai tanggal 28 Juni sampai 28 Juli mendatang.info/red