PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Dharma Wanita Hwie Tiauw Ka Gelar Pertemuan Perdana Pasca Pandemi

IMG 20220626 062357 compress34 800x445 1

Surabaya – Dharma Wanita Perkumpulan Hwie Tiauw Ka Surabaya menggelar pertemuan perdananya setelah vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19. Pertemuan diadakan di Kowloon Restaurant, tepat pukul 11 siang, 25 Juni 2022.

Menariknya pada pertemuan perdana digelar olahraga Yoga ringan untuk orang tua yang dipandu pelatih. Yoga dilakukan hanya dengan duduk di tempat. Seluruh anggota yang hadir antusias mengikuti gerakan yang diajarkan pelatih yoga.

Ani Tjendrawati Ketua Dharma Wanita HTK mengatakan yoga bersama bertujuan agar semua anggota sehat dan setelah pulang dari acara bisa berlatih sendiri di rumah. “Karena kebanyakan anggota Funibu berusia 70 tahun ke atas,” imbuh Ani.

Ani juga menjelaskan bahwa Funibu biasanya menggelar pertemuan setiap sebulan sekali sebelum pandemi terjadi. “Dalam pertemuan itu, kami makan bersama dan menyanyi. Baru hari ini kami berkumpul kembali dan acara dikemas berbeda agar semakin seru. Ternyata semua anggota yang hadir merasa bahagia dan menikmati,” terang Ani.

Masih lanjut keterangan Ani, pada pertemuan kali ini selain yoga juga melakukan Line Dance bersama dan digelar lomba senam ringan diikuti seluruh anggota.

“Semua pemenang lomba dan anggota mendapat hadiah kecil. Agar Funibu makin semarak dan kegiatannya terus berjalan tidak berhenti. Rencananya dua bulan lagi diadakan pertemuan,” terang Ani.

Pada kesempatan itu Ani juga melaporkan bahwa HTK telah sukses menggelar kegiatan baksos medical check up yang diselenggarakan bersama laboratorium pacar di grand City Mall selama 2 hari yakni 25 dan 26 Juni diikuti 1200 peserta.

Pada kegiatan baksos Medical Check Up juga diberikan 10 pemeriksa gratis untuk anggota HTK yang tidak mampu.

Kemudian, Ani juga mempersilahkan para anggota untuk mengikuti latihan line dance jam 11 siang di gedung HTK Mangga Dua. “Perkumpulan HTK juga menyelenggarakan belajar bahasa Hakka secara rutin,” tutup Ani.

Dalam pertemuan perdana seluruh pengurus Funibu hadir juga Huang Suk Lan ketua pertama sekaligus penggagas berdirinya Dharma Wanita HTK.

Seluruh anggota mengapresiasi kehadirannya Huang Suk Lan dengan mengajak foto bersama. Info/red