PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

PT Hino Motors Sales Indonesia Luncurkan 4 Jenis Kendaraan di Balikpapan




Hino Balikpapan

Surabaya – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggandeng PT. Antasena Agung Jaya,  meluncurkan truck dan bus Hino Euro4 bertepatan dengan grand opening Showroom terbaru Hino di kota Balikpapan. Selasa, (21/6/2022).

Terdapat 4 jenis kendaraan yang diperkenalkan dalam acara tersebut, antara lain lighty-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, heavy-duty truck Hino Profia dan Hino Bus.

Keempat varian itu menggunakan sistem common rail yang ramah lingkungan, lebih tangguh, ekonomis, efisiensi bahan bakar yang baik, dan memenuhi regulasi pemerintah.

Line up Euro 4 tersebut bersamaan dengan grand opening Showroom terbaru Hino yang terletak di Jl. Soekarno Hatta KM 10,5 No.90 Balikpapan.

Showroom yang memiliki luas sekitar 11.634 meter tersebut menyediakan fasilitas perawatan dan perbaikan kendaraan, penyimpanan suku cadang, juga ruang mekanik dan ruang training.

COO- Director PT Hino Motors Sales Indonesia, Santiko Wardoyo mengatakan pihaknya akan mensuport pemindahan IKN termasuk cut and fill yang membutuhkan truck yang tidak sedikit.

“Yang jelas kita akan suport pemindahan IKN untuk cut and fill disana, itu pasti butuh truck-truck yang banyak,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menerangkan akan mendukung pengembangan IKN melalui produk medium bus dari Hino, demi kenyamanan masyarakat yang akan pergi atau pulang dari daerah menuju Ibukota.

“Dan juga dengan adanya IKN ini saya yakin lalu lintas dari daerah ke ibukota itu pasti banyak, seperti yang kita lihat di Jakarta. Nah ini butuh transportasi. Dan kita juga siapkan.

Kita sudah produksi bus Euro 4 dan terbaru yang medium bus sesuai dengan kapatasitas jalannya. Supaya masyarakat nyaman naik bus dari daerah ke ibukota,” pungkasnya. info/red