PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Quest Hotel Darmo Ajak Healing Bersama Warga Kampung 1001 Malam

quest road 8

Surabaya,pustakalewi.com – Dalam rangka Road to 8 Annivesary Quest Hotel Darmo Surabaya mengadakan beberapa agenda atau 8 kegiatan CSR ( Corporate Social Responsibilty ) salah satunya adalah kegiatan Belajar dan Berbagi yang di lakukan di Kampung 1001 Malam JL. Lasem I no 39 B, RT 15/RW 15 Kota Surabaya Jawa Timur.

Kampung 1001 malam sendiri adalah kampung dibawah tol Dupak-Gresik, yang dimana ada banyak warga yang bertahan hidup di bawah kolong tol atau tinggal di dalam gubuk-gubuk kecil, Pencahayaan yang kurang juga membuat nuansa kampung 1001 malam ini terasa lebih gelap.

Kegiatan Bakti Sosial ini juga di hadiri langsung oleh Ibu Indah Fitri selaku HRD Quest Hotel Darmo dengan tema “Healing bersama Warga kampung 1001 Malam” Quest Hotel Darmo Surabaya bersama Relawan dari Read Aloud Surabaya mengajak 30 Anak warga untuk Membaca Nyaring dan Mewarnai Celengan agar kegiatan ini tidak menjadi hal yang membosankan terutama bagi anak-anak. Tidak hanya itu, kami juga Berbagi Nasi Kotak serta Memberikan hadiah untuk anak-anak warga yang terpilih dalam mewarnai celengan tersebut.

Komunitas Read Aloud (RA Surabaya) sendiri adalah komunitas yang bergerak di dunia pendidikan anak-anak Indonesia melalui metode Read Aloud atau membaca nyaring. Dimana metode tersebut mengajarkan membaca yang paling efektif. karena bisa mengkondisikan otak anak-anak membaca sebagai suatu kegiatan yang menyenangkan. sehingga bisa mengajak anak-anak kembali gemar membaca buku.

“Kota Surabaya nampak Asri dengan hijaunya pepohonan, namun ditengah keindahan itu masih banyak warga yang belum merasakan kenyamanan di kota ini, kegiatan Berbagi dan Belajar di Kampung 1001 malam ini adalah untuk membantu sesama tanpa mengharapkan imbalan serta pemberian motivasi belajar kepada anak-anak warga di kampung 1001 malam tersebut, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama’” Ungkap Dhea Perita, Marcomm Officer-Quest Hotel Darmo Surabaya. Info/red