PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Saat Mudik Transaksi Fintech Penyedia Jasa Pembayaran Naik

1639005982

Surabaya – Periode mudik tahun 2022 menuai berkah tersendiri financial technology (fintech) penyedia jasa pembayaran. Beberapa fintech dengan mencatatkan peningkatan transaksi pada layanan transfer hingga pembelian produk digital saat periode mudik Lebaran 2022.

Corporate Communications Lead PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi (Flip) Reza Marta Fawzy menyampaikan, digitalisasi keuangan menjadi salah satu faktor penting yang dicanangkan pemerintah bersama Bank Indonesia (BI) untuk mendorong dan mengakselerasi pemulihan ekonomi. Sebagai salah satu perusahaan teknologi keuangan di Indonesia, Flip turut serta mendukung fokus pemerintah, termasuk upaya peningkatan layanan transaksi keuangan pada pada periode Ramadan dan Idulfitri 1443 H.

“Selama Ramadan dan Idulfitri tahun 2022 ini, transaksi Flip meningkat hingga 2,5 kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun 2021. Kenaikan jumlah transaksi tersebut di antaranya melingkupi layanan transfer antarbank, isi ulang (top-upe wallet, dan pembelian produk digital (isi pulsa, paket data, tagihan listrik, dan token listrik),” beber Reza kepada Investor Daily, Rabu (11/5)

Seiring hal tersebut, Flip telah memaksimalkan layanan operasional 24/7 maupun layanan pengguna (customer support) yang responsif selama periode Ramadan dan Idulfitri. Di samping itu, jelang libur Lebaran, pihaknya telah menyampaikan pemberitahuan kepada para pengguna terkait perubahan jam operasional pada periode cuti bersama atau libur nasional Idulfitri 1443 H sehingga transaksi para pengguna tetap berjalan dengan lancar.

“Seluruh persiapan tersebut telah dijalankan dengan optimal untuk membantu jutaan masyarakat Indonesia melakukan berbagai macam transaksi keuangan secara praktis, mudah, aman, dan nyaman dari berbagai daerah, termasuk dari kampung halaman masing-masing,” ujar Reza.

Ke depannya, sambung dia, Flip akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan bagi para pengguna. Utamanya adalah untuk memudahkan pemanfaatan solusi fintech di tengah masyarakat.

Flip sendiri merupakan perusahaan teknologi keuangan Indonesia terkemuka dalam platform pembayaran konsumen (consumer payment platform). Memperoleh lisensi dari BI pada tahun 2016, Flip menghadirkan solusi keuangan yang adil dan wajar, diantaranya transfer antar bank, international transfer, top-up e-wallet, pembelian produk digital, dan solusi manajemen keuangan untuk bisnis (B2B).

Adapun Flip telah dipercaya oleh jutaan pengguna dengan penilaian (rating) sebesar 4,7 dari 5 oleh lebih dari 250.000 ulasan di iOS dan Android. Selain itu, solusi B2B Flip juga dimanfaatkan oleh ratusan perusahaan dan UKM di Indonesia. Info/red