PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Libur Lebaran, Waterpark Kenjeran Park Surabaya Makan Korban

1809814470

Surabaya – Kenjeran Park Surabaya mengalami musibah. Belasan pengunjungnya jatuh dari prosotan di kolam renang yang mendadak ambrol. Selain dipicu oleh penumpukan pengunjung di satu titik, musibah ini juga diduga akibat kondisi prosotan yang sudah lapuk.

Hingga petang ini, 16 korban ambrolnya prosotan Kenjeran Park yang terluka akibat jatuh dari prosotan setinggi 10 meter itu masih menjalani perawatan di RSUD Dr Soewandi milik Pemkot Surabaya dan RSUD Dr Soetomo milik Pemprov Jawa Timur.

Salah satu pengunjung Kenjeran Park, Azizah melukiskan kondisi saat para pengunjung anak-anak yang jatuh dari prosotan yang ambrol di ketinggian sekitar 10 meter tersebut.

“Prosotan yang ambrol itu jatuh dari ketinggian dalam posisi terbalik menutupi anak-anak yang jatuh lebih dulu. Saya lihat ada anak yang mengalami pendarahan,” ujarnya, Sabtu (7/5/2022) petang.

Sementara, penjaga Wahana seluncuran, Toharani menduga, prosotan itu ambrol karena tidak kuat menampung anak-anak yang mengumpul di satu titik.

“Saya sudah ingatkan berkali-kali supaya anak-anak yang hendak meluncur itu jangan ditahan,” ujarnya.

Tapi karena tak mau mematuhi peringatan, anak-anak yang ada di depan tetap berhenti menahan pengunjung yang lain. Imbasnya, prosotan itu tak kuat menahan beban dan ambrol.

Delapan bocah yang menjalani perawatan di RS Soewandi Surabaya diantaranya Pratama (10) luka di bagian wajah, Akbar Romadoni (15) luka dislokasi tangan kiri, Rifaldo Wahyu Pratama (12) dislokasi tangan kanan & luka robek pelipis kanan, Hasan (16) mengalami dislokasi kaki kiri.

Termasuk Raihan (12) nyeri di punggung belakang & nyeri di perut, Indriana Rahmawati (15) luka sobek pada dagu, Nafisha (13) luka robek di jari kaki kanan, dan Amelia Lailatul Sholifah (17) trauma ringan dan mengalami luka lecet pada kedua lutut.

Sedangkan yang menjalani perawatan di RSUD Dr Soetomo adalah Mila sabrina (17) kesadaran menurun dan nyeri pada perut, Moh Ridwan (23) mengalami robek di dagu, Nabila Pramuswari (16) nyeri pinggu, dan Zain Usia (11) dislokasi pergelangan tangan sebelah kanan.

Ikut dirawat di RSUD Dr Soetomo, Siti Adatul (19) robek di kepala, Amel (16) nyeri dada dan dislokasi bahu kiri, Rasied
(10) mengalami sobek di paha kanan, dagu dan hematum dahi, dan terakhir seseorang pengunjung Kenjeran Park yang belum diketahui identitasnya, masih belum sadarkan diri. Info/red