PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Liga Champions Liverpool Melaju Ke Final Tundukkan Villarreal

4060905121

Surabaya – Liverpool melaju ke final Liga Champions, menyusul kemenangan 3 – 2 pada laga leg kedua atas Villarreal.

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio de la Ceramica, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB, Liverpool sempat tertinggal 0 – 2 pada babak pertama. Namun di babak kedua Liverpool mengamuk dan membalikkan keadaan menjadi 3 – 2.

Kemenangan 3 – 2 atas tuan rumah, menjadikan agregat 5 – 2 lantaran pada leg pertama di Anfield Stadium Liverpool menang 2 – 0.

Liverpool dikejutkan gol cepat B Dia pada menit ke-3. Alih-alih mengejar ketertinggalan, The Reds malah kebobolan untuk kedua kalinya pada menit ke-41 lewat sundulan F Coquelin.

Hingga turun minum, Liverpool benar-benar tidak menunjukkan permainan aslinya dan lebih banyak tertekan. Bahkan selama 45 menit laga berlangsung Liverpool tidak mendapatkan peluang emas mencetak gol sama sekali.

Memasuki babak kedua dengan masuknya Luis Diaz, permainan Liverpool langsung berkembang. Hanya butuh waktu 17 menit untuk mengubak kedudukan, Liverpool mencetak gol pada menit ke-62 lewat Fabinho.

Berselang lima menit kemudian Luis Diaz menunjukkan ketajamannya di lini depan Liverpool dengan mencetak gol lewat sundulan kepala, sehingga menjadikan skor 2 – 2 dan menang agregat 4 – 2.

Meski sudah terbilang aman untuk lolos ke babak kedua, Liverpool tidak mengendorkan serangan. Sebuah serangan balik yang dilakukan aksi individu Sadio Mane yang melewati kiper Villarreal yang sudah maju keluar dari area kotak penalti.