PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Cerita Ramadan Yang Sepi

Ramadhan swissbell

Surabaya – Swiss-Belinn Airport Surabaya mengemas kegiatan berbagi bersama adik-adik yatim dari Yayasan Yatim Indonesia – Sidoarjo dengan cara yang berbeda pada hari kamis, 28 April 2022. Disambut oleh Ibu Sadang Purwanti selaku General Manager, mengajak adik-adik untuk menikmati suguhan tausiah sarat makna yang dikemas dengan menarik dalam sebuah story telling.

Seorang bajak laut bernama Kak Devi dan mini mouse bernama Kak Jeva mencairkan suasana menjadi lebih menyenangkan, memandu adik-adik untuk bergerak sambil bertepuk tangan, bergoyang dan lari-lari kecil ditempat dengan diiringi instrumen lagu anak berjudul Pada Hari Minggu. Terpilih 5 anak yang paling lincah gerakannya dan mendapatkan bingkisan. Akmal anak laki-laki kelas 1 sekolah dasar, salah satu dari 5 anak tersebut terpilih untuk diajak membacakan buku cerita bergambar berjudul Ramadan Yang Sepi. Berkisah tentang seorang anak bernama Sabit yang merasa kesepian dibulan ramadan. Dipandu oleh kakak-kakak dari Read Aloud Surabaya, sore itu adik-adik diajak ngabuburit sambil bercerita sambil menungu waktu berbuka puasa.

“Ibu aku lapar, ayo kita makan, Akmal membaca salah satu dialog yang ada dibuku dengan lancar sebagai tokoh utama bernama Sabit. Dan dilanjutkan oleh Kak Woro yang menggunakan kostum Snow White berperan sebagai ibunya,Kamu makan sendiri dulu yah, Ibu dan Ayah masih menunggu magrib 15 menit lagi. Sabit merasa semakin kesepian karena tidak ada teman untuk bermain layangan karena lebih memilih pergi ke surau untuk beribadah. Di sekolahpun hanya Sabit sendiri yang makan bekal sementara yang lain berpuasa. Hingga akhirnya Sabit mereasa kesepian dan sadar bahwasannya bulan ramadan ini akan menjadi lebih menyenangkan untuk dikerjakan bersama-sama melakukan ibadah puasa.

Kisah Sabit mengajarkan kepada adik-adik bahwasannya menjalani bulan Ramadhan tidak akan terasa berat apabila dilakukan bersama-sama, bersama teman-teman dan juga keluarga tercinta.

Waktu bedhug magrib tiba, Ibu Sadang Purwanti bersama tim membagikan es krim yang banyak disuakai anak kecil sebagai sajian pembuka. Diselingi juga pembagian bingkisan buku cerita bergambar oleh tim Read Aloud Surabaya untuk bisa dibaca dirumah. Dan dilanjutkan dengan acara berbuka puasa dan sholat magrib bersama.

Bulan Ramadan ini mengajarkan kita untuk terus berbuat baik kepada sesama, lingkungan sekitar kita. Salah satunya memuliakan adik-adik yatim, mengajak mereka bersuka cita menjelang lebaran. Seperti cerita tadi, Ramadan akan begitu bermakna dan terasa menyenangkan untuk dilakukan bersama-sama, ujar Ibu Sadang Purwanti, General Manager Swiss-Belinn Airport Surabaya. Info/red