PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Serunya Berbagi Makan Sahur PHMI Bareng Warga Suroboyo

bukber phmi

Surabaya,pustakalewi com – Setelah sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, DPP Persatuan Hotel dan Media Indonesia (PHMI) kembali menggelar agenda Berbagi Makan Sahur.

Sabtu (23/4/2022) dini hari itu, lima unit mobil yang membawa 300 nasi kotak berangkat dari titik kumpul Hotel Pop Gubeng Surabaya pukul 01.30. Sekitar 15 orang pengurus DPP PHMI ikut gabung dalam aksi sosial tersebut.

Konvoi mobil ini menyusuri kawasan pusat Kota Surabaya, khususnya Stasiun Gubeng. “Target kegiatan ini juga para tukang becak yang biasa mangkal di stasiun, terminal, dan pasar-pasar tradisional,” ungkap Andika Eldon, Ketua Bidang Kegiatan Sosial DPP PHMI.

Selain itu, lanjut Eldon, juga para penjaga pos-pos perlintasan kereta api, dan sejumlah SPBU. Sekitar pukul 03.00 perjalanan rombongan berakhir di Panti Asuhan Mahbubiyah, Jl Bentul Surabaya.

Menurut, Eldon, PHMI sengaja memilih sahur bersama untuk kegiatan berbagi di bulan Ramadan. “Sebab, kalau buka bersama (bukber) sudah biasa dan banyak dilakukan komunitas-komunitas lain. Jadi kita lakukan yang agak berbeda dengan anak-anak panti asuhan ini,” urainya.

Jurnalis dari lensaindonesia.com ini berharap kegiatan makan sahur bersama ini juga memberi semangat tersendiri bagi anak-anak panti asuhan.

Sementara itu, Ustaz Arif, Pengasuh Panti Asuhan Mahbuyiah menyatakan antusiasmenya atas kegiatan yang dilakukan DPP PHMI tersebut. “Semoga silaturahim ini tetap berlanjut sehingga kita bisa lebih dekat,” katanya.

“Kami harapkan juga lebih berkah, serta di bulan Ramadan ini diberi lebih manfaat,” ujarnya. Info/red