PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

DFSK Jawa Timur Dukung Pengusaha Kecil Menengah dan UMKM Sediakan Angkutan Gratis

MSA Promi 696x696 1

Surabaya – Sebagai salah satu wujud untuk mendukung pulihnya ekonomi nasional, Terutama di Jawa Timur pasca pandemi COVID-19, PT Sokonindo Automobile (DFSK) melalui main dilernya di Jawa Timur PT Manang Sejahtera Abadi (MSA) berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan yang tepat untuk memaksimal bisnis dan usaha konsumen. Salah satunya ialah DFSK Super Cab yang ditujukan sebagai kendaraan operasional usaha di bidang komersial maupun logistik.

Melalui program charity MSA Dukung Pengusaha yang sudah berjalan selama kurang lebih 2 bulan ini, PT MSA selaku main diler DFSK di Jatim Menggelar Program angkutan gratis dengan jarak tempuh 100 km.

Menurut penuturan Operasional Mnager PT MSA, Yansen Tan saat melakukan buka puasa bersama dengan media, Jumat (22/4) di Surabaya mengatakan,”Ini sepenuhnya program charity PT MSA untuk mendukung pemulihan ekonomi di Jawa Timur pasca pandemi Covid – 19. Kebetulan kami punya produk Super Cab, ya sudah, kami kerahkan armada kami ditiap-tiap diler kami yang tersebar di Jatim. Di sini kami sediakan unit DFSDK Super Cab berikut sopir dan bensin, kami tidak memungut biaya seperak pun dari para pengusaha. Jarak tempuh angkutan gratis ini sejauh 100 km pulang pergidaya angkut yang ditentukan sesuai dengan KIR yaitu 1,4 ton,”ujarnya.

Lebih jauh Yansen menegaskan, program ini sama sekali tidak mengikat para pengusaha untuk membeli unit kami,”Kami lakukan program ini semata-mata hanya membantu memulihkan perekomian agar dapat segera berjalan seperti semula. Kami juga melarang sales kami untuk turun sambil membawa daftar harga ataupun program sales yang sedang berjalan,” tegasnya.

Sebagai informasi, PT MSA adalah main diler terbesar DFSK yang berada di Jawa Timur. Dan Super Cab adalah produk yang menjadi andalan di daerah yang memiliki kontur jalan naik dan turun.

Desain yang dihadirkan oleh DFSK Super Cab sudah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia yang dinamis. Hal tersebut juga dilakukan agar kendaraan komersial ringan yang digunakan bisa memberikan keuntungan dan menunjang usaha konsumen sehari-hari. Salah satunya ialah ukuran bak flat deck dengan dimensi ukuran 2.460 mm x 1.670 mm x 340 mm dan diklaim terluas di kelasnya. Ditambah lagi kinerja kaki-kaki kendaraan yang kokoh dan mampu mengangkut beban hingga 1,4 ton dengan jarak tempuh yang jauh.

Sementara pada sektor performanya, DFSK Super Cab memiliki dua pilihan mesin yakni 4-silinder berkapasitas 1.5 liter dengan bahan bakar bensin. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 102 hp dengan torsi puncak yang mencapai 140 Nm. Sementara pilihan mesin diesel hadir dengan konfigurasi 4-silinder 1.3 liter turbo yang menghasilkan tenaga 75 hp dengan torsi puncak yang mencapai 190 Nm.

Anda Tertarik ? Anda bisa menghubungi diler terdekat DFSK di seluruh Jawa Timur.