PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

The Westin Surabaya dan Four Points Pakuwon Berbuka dan Berbagi Bersama Gus Miftah

Gus Miftah di The Westin Surabaya

Surabaya, pustakalewi.com – Bulan Ramadhan merupakan bulan dimana setiap orang berkumpul dan berlomba berbuat kebaikan untuk sesama. Di bulan yang suci ini, The Westin Surabaya dan Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah, bersama TakeCare Community mengadakan program CSR Ramadhan dalam acara “Buka Bersama Ustadz”. Acara ini digelar selama dua hari, 15 – 16 April 2022 di The Westin Grand Ballroom & Convention Center, menghadirkan 215 anak-anak panti asuhan di Surabaya Barat.

“TakeCare adalah gerakan dari Marriott International yang dijalankan oleh komunitas associate atau karyawan hotel di setiap properti Marriott Hotel di seluruh dunia. Setiap bulannya, TakeCare Community di The Westin Surabaya dan Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah memiliki berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan dan komunitas di lingkungan sekitar, seperti volunteer, charity, dan inisiatif lain yang serupa,” jelas Uci Suciati, Complex Director of Human Resources The Westin Surabaya dan Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah yang juga sebagai pembina dari TakeCare Community di kedua hotel. Beliau menambahkan, ”Dan di momentum bulan Ramadhan ini, kami ingin berbagi dengan saudara-sudara kita di panti asuhan sekitar Surabaya Barat sambil berbuka puasa bersama. Tak hanya itu, kami juga mengundang Ustadz Wijayanto dan Gus Miftah, dua ustadz ternama di Indonesia, sebagai tokoh-tokoh penceramah favorit dari anak-anak panti asuhan ini. Jadi, sekalian kami sambungkan tali silaturahmi sambil belajar dan berdoa langsung bersama kedua ustadz idola mereka.”

Adapun beberapa panti asuhan yang diundang diantaranya adalah Panti Asuhan Aitam Wiyung, Panti Asuhan Al-Hasyimi, Panti Asuhan Hadrah Maghfiroh, Panti Asuhan Ulul Albab, Panti Asuhan Khodijah, dan Panti Asuhan Hj. Nyai Ashfiah.

Acara ‘Buka Bersama Ustadz’ ini juga dibuka untuk masyarakat umum. Sekitar 300 tamu dari Surabaya dan kota-kota sekitarnya, hingga Jombang, Madiun dan Nganjuk juga turut hadir untuk bertemu dan mendengar langsung khotbah dari Ustadz Wijayanto dan Gus Miftah di The Westin Surabaya. Acara dimulai dengan alunan hadrah dan bacaan qiroah, kemudian tausiyah atau ceramah dari Ustadz Wijayanto di hari pertama, dan Gus Miftah di hari kedua. Keduanya membawakan materi dengan tema besar “Meraih Kesempurnaan Ibadah di Bulan Ramadhan”, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan audiens.

Melalui program CSR Ramadhan ini, TakeCare memberikan santunan kepada seluruh anak-anak panti asuhan yang diundang ke acara ini. Adapun sebagian keuntungan dari acara ini pun disumbangkan untuk mereka. “Kami memang mengkonsep acara ini juga terbuka untuk umum, karena kami ingin dapat berbagi support sebanyak-banyaknya untuk anak-anak panti. Dan bagi para tamu yang mengikuti acara ini, selain berbuka bersama, juga bisa sekalian bersedekah bersama,” jelas Uci Suciati. info/red