PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Kunjungi Jatim Presiden Jokowi Salurkan Bantuan untuk Pedagang dan Nelayan Surabaya

jokowi blt

Surabaya – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengunjungi Kota Surabaya sebagai rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Jawa Timur (20/4/22).

Presiden RI meninjau langsung penyaluran bantuan BLT Minyak Goreng, PKH, dan BPNT kepada 250 penerima yang terdiri dari 100 PKH, 50 PKL, dan 100 pedagang di Pasar Tambahrejo, Kecamatan Simokerto.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendampingi langsung Presiden RI Joko Widodo bersama dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Program Ekonomi Kerakyatan yang digagas dan telah dijalankan Pemkot Surabaya untuk masyarakat, telah linear dengan program Kewirausahaan dari Kementerian Sosial, yang memberikan pemberdayaan ekonomi untuk masyarakat di usia produktif (di bawah 45 tahun).

Setelah dari Pasar Tambahrejo, rombongan Presiden RI bergeser ke Kampung Nelayan di Kecamatan Bulak untuk memberikan bantuan berupa paket sembako serta peralatan nelayan dan BBM.

Presiden disambut Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono saat tiba di lokasi.

Selain meninjau langsung aktivitas para nelayan, Presiden Jokowi juga berdialog bersama anggota forum nelayan setempat. Perwakilan nelayan menyampaikan permintaan mereka terkait dengan pemecah gelombang.

“Mereka minta untuk dibuatkan pemecah ombak dan nanti akan saya kirim segera tim dari PU ke sini,” ujar Presiden Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para nelayan. info/red