PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

BPJAMSOSTEK Apresiasi Perusahaan Pengguna Aplikasi JMO

bpjamsostek jmo

Surabaya – Guna memberi kemudahan layanan bagi peserta, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) meluncurkan aplikasi BPJSTKU, yang bisa digunakan dengan memakai smartphone. Kini BPJAMSOSTEK telah menggantinya dengan aplikasi terbaru bernama Jamsostek Mobile atau disingkat JMO. Perubahan aplikasi BPJSTKU menjadi aplikasi JMO telah disosialisasikan melaui YouTube BPJS Ketenagakerjaan.

“Tujuan utama inovasi Aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) adalah memberikan kemudahan pelayanan dalam satu genggaman seperti melakukan klaim JHT,” jelas Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba M Izaddin, melalui siaran persnya, di Jakarta, Kamis (14/4/2022)  

Sehingga, bisa di manapun dan kapanpun tanpa perlu mengunggah dokumen, serta akselerasi pelayanan BPJAMSOSTEK semaksimal mungkin bagi peserta dan keluarga.   

Terkait pemanfaatan aplikasi JMO, Kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba memberi apresiasi kepada perusahaan, dengan pekerja yang telah memanfaatnya.  Dari sejumlah perusahaan yang karyawanya telah memanfaatkan aplikasi JMO melalui smatphone, salah satunya Kompas Gramedia Group of Retail and publishing. Bahkan, perusahaan penerbitan Kompas Gramedia Group menempati posisi tertinggi, di wilayah kerja  Kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba, dalam utilisasi aplikasi JMO. 

Sebagai bentuk apresiasi, Kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba memberi plakat penghargaan kepada Kompas Gramedia Group of Retail and publishing, yang diwakili HR Remuneration Manager Suprihwihono Setyabudi. “Kami berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan  atas apresiasinya, setelah mengikuti sosialisasi tentang JMO, kami langsung menyebarkan info aplikasi JMO kepada seluruh unit kerja kami,” jelas Didiet, sapaan dari Suprihwihono Setyabudi. info/red