PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, BNN Jakarta Selatan Gandeng Bank Sampoerna

BNN Bank Sampoerna

Surabaya – Penyebaran narkotika dan obat-obatan terlarang memang cukup mengkhawatirkan masyarakat. Hal itu yang membuat Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Selatan berkolaborasi dengan Bank Sampoerna untuk menekan bahaya penyebaran narkoba khususnya bagi generasi muda untuk mewujudkan Jakarta Selatan bersih dari Narkoba.

“BNN Jakarta Selatan terus berkomitmen untuk memberantas narkotika dimasyarakat dengan terus melakukan kerja sama dengan berbagai pihak seperti Bank Sampoerna melalui sahabat Bank Sampoerna, dengan bantuan dari rekan-rekan Forum Kader Bela Negara (FKBN),” ungkap Kepala BNN Kota Jakarta Selatan, Dik Dik Kusnadi dalam keterangan persnya, Jumat (8/4/2022).

Ditambahkan Boyke Djohan selaku Wakil Kepala Koordinator Pusat Forum Kader Bela Negara (FKBN), kerja sama ini akan membentuk Kader Bersinar, Duta Bersinar, dan Pelopor Bersinar. Diharapkan dengan menggelar kegiatan-kegiatan produktif yang melibatkan UMKM.

“FKBN siap menjembatani dan mengawal sinergi BNN Jakarta Selatan dengan Bank Sahabat Sampoerna. Hal itu tentu untuk kita bersama dalam mewujudkan Jakarta Selatan Bersinar (Bersih dari Narkoba) karena semua demi kebaikan kita bersama, bangsa Indonesia terlepas dari bahaya narkoba,” lanjut Boyke.

Sementara Bank Sampoerna yang diwakili oleh Direktur Keuangan dan Pengembangan, Hengky menyatakan bahwa komitmen BNN Jaksel untuk memberantas narkoba sesuai dengan visi mereka untuk mengembangkan UMKM yang bebas narkoba.

“Dengan melibatkan UMKM yang menjadi ksalah satu strategi untuk mencegah peredaran narkoba dengan melakukan kegiatan-kegiatan produktif yang dilakukan harus menghasilkan serta menjadi kebanggaan bagi mereka. Jadi mudah-mudahan nanti akan ada tindak lanjut untuk bagaimana kami berkolaborasi dengan Bank Sahabat Sampoerna untuk membangun kesejahteraan masyarakat dengan memberikan kegiatan yang produktif melalui UMKM,” tandasnya. info/red